30.4 C
Jakarta

Songsong Batch 3, UMS Sosialisasikan Magang dan Studi Independen Bersertifikat

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Biro Kerjasama dan Urusan Internasional (BKUI) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar Sosialisasi Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat dan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat pada Kamis, 23 Juni 2022 yang dilaksanakan secara blended, kegiatan luringnya di Ruang Seminar Lt.7 Gedung Induk Siti Walidah sedangkan daring melalui Zoom Meeting.

Narasumber dalam sosialisasi ini di antaranya; Prof. Supriyono, Ph.D., Wakil Rektor V, Munajat Tri N., Ph.D Kabiro Renbang dan Ahmad Kholid., S.T., M.T., Kabiro Kemahasiswaan.

Kepala BKUI Waluyo Adi Siswanto, Ph.D dalam sambutannya menyampaikan bahwa UMS merupakan salah satu kampus yang mendukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Kami memberikan sosialisasi program ini langsung kepada mahasiswa agar sesuai dengan yang diharapkan oleh KEMENDIKBUD RISTEK,” ungkap Kepala BKUI itu.

Menurutnya program ini termasuk program yang kompetitif, sehingga adanya sosialisasi ini diharapkan mampu membantu memberikan bekal kepada mahasiswa yang akan mengikuti program Magang dan Studi Independen Bersertifikat & Magang Mahasiswa Bersertifikat.

“Informasi terkait program ini akan dibahas tuntas oleh narasumber bagaimana dinamika dan persoalan dalam magang dan studi independen dan magang mahasiswa,” paparnya.

Dia juga menyampaikan, kegiatan ini akan mendukung kemampuan mahasiswa dalam soft skill maupun hard skill. Selain itu, mahasiswa juga akan bertambah khazanah keilmuannya dan memiliki kompetensi.

“Mari kita songsong batch ke-3 Magang dan Studi Independen ini dengan semangat, dan pulang ke kampus dengan bekal ketrampilan yang matang,”harap Waluyo Adi. (Fika)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!