31.5 C
Jakarta

Syiar Muktamar, Ratusan Kader Muhammadiyah Adakan Gowes Sehat

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Gowes to Muktamar kembali digelar oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta. Start  bertempat di Sekolah Penggerak SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, Ahad (19/6/2022).

Acara ini untuk syiar pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 yang akan digelar 18-20 November 2022. Mengusung tema “Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta.” Turut dalam rombongan Gowes to Muktamar ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Achmad Sapari, Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Rohani, Panitia Syiar Ahmad Sukidi, dan  diikuti 350 orang lebih.

Pemberangkatan peserta gowes dilepas oleh Wakil Ketua Joko Riyanto. Dia mengatakan, kegiatan menyehatkan gowes ini dalam rangka mensyiarkan kepada masyarakat dan praktik tolong menolong dalam kebaikan. al birru manit-taqo. “Terima kasih SD Muhammadiyah 1 Solo, SMA Muhammadiyah 1 Solo, SMA Muhammadiyah 6, PKU Muhammadiyah Solo dan Sampangan. Semoga kesuksesan sampai dunia dan akhirat,”ungkapnya.

“Gowes di pagi hari ini sebagai wujud syiar Muktamar Muhammadiyah. Kita semua berkhidmat di Muhammadiyah sesuia porsinya masing-masing dan bersinergi semuanya,” imbuh Joko Riyanto.

Peserta gowes dikawal oleh KOKAM. Selepas rasa lelah hilang, rombongan peserta gowes menikmati hidangan soto kantin sehat ramah anak. Setelah istirahat sebentar, kegiatan diakhiri dengan pengundian doorprize dan pengajian. Tim kesehatan mengerahkan 20 personil, 15 nakes 1 dokter. Peserta gowes melakukan cek up ± 250 peserta (tensi, GDS, Asam Urat, Cholesterol).

Hadiah yang disiapkan oleh panitia sebanyak 80, seperti sepeda dari SMP Muhammadiyah 1 Simpon , sepeda dari perguruan Kottabarat 1, sepeda dari RS PKU 1, sepeda dari SMP Muhammadiyah 8 ada 1, Sepeda dari SD Muhammadiyah 1 ada 1, Sepeda dari ITS PKU 1, Kulkas dari RS PKU 1, Kulkas dari SMA Muhammadiyah 1 ada 1, Mesin Cuci dari SMP Muhammadiyah 7 ada 1, Magic Com dari SMK Muhammadiyah 1, Magic Com dari SD Muhammadiyah 16, Jam dinding dari RS PKU 5, Tempat minum dari RS PKU 5, Magic Jar dari SD Muhammadiyah 16 ada 2, Kipas Angin dari SD Muhammadiyah 2 ada 1, Kompor dari SMA Muhammadiyah 2 ada 1, Kipas Angin dari SD Muhammadiyah 3 sebanyak 1, Wajan dari SMP Muhammadiyah 5 : 10, Minyak dari SMP Muhammadiyah 2 ada 6, Uang dari BPH UMS : 6 stofmap dan puluhan doorprize dari PCM Banjarsari.

Sementara itu panitia Syiar Sukidi, mengatakan  atas nama PDM, MPK, Panitia syi’ar mengucapkan banyak terimakasih atas terselenggaranya satu program gowes kader sehat dalam rangka syi’ar Muktamar Muhammadiyah ke 48. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!