27.9 C
Jakarta

Alhamdulillah, Siswa SMA Muhammadiyah PK Kottabarat Lolos OSN Tingkat Provinsi

Baca Juga:

 

 

SOLO, MENARA62.COM – Ajang Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten/Kota (OSN-K) Jenjang SMA/MA Tahun 2022 yang telah dilaksanakan pada tanggal 23-25 Mei 2022.  Gelaran OSN-K terdiri dari sembilan bidang sains, yaitu bidang matematika, bidang fisika, bidang kimia, bidang biologi, bidang informatika, bidang astronomi, bidang kebumian, bidang ekonomi, bidang geografi.

Pemenang Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten/Kota (OSN-K) jenjang SMA/MA tahun 2022 yang sekaligus akan menjadi peserta Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi (OSN-P). Berdasarkan hasil penilaian yang telah dilakukan para juri, terdapat 2 siswa SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta, yaitu Muhammad Fatihul Ummam Bidang Kimia dan Muhammad Farros Hamka bidang Matematika. Kedua siswa tersebut akan mewakili sekolah dalam Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi (OSN-P).

Upik Mairina menyampaikan perasaan bangga serta syukur atas pencapaianya yang telah diraih oleh siswa SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta. “Selamat kepada Mas Ummam dan Mas Farros atas keberhasilanya untuk dapat lolos ke jenjang Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi (OSN-P), Kami dari sekolah sangat bangga atas prestasi yang telag diraih,” ujar Upik.

Upik menambahkan pihak sekolah akan mendukung kedua siswa tersebut untuk dapat meraih prestasi lebih baik ditingkat Provinsi hingga Nasional. “Pihak sekolah akan mendukung penuh siswa kami, dengan cara memberikan fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan, baik sarana prasana maupun fasilitator untuk mendampingi siswa dalam belajar mempersiapkan diri dalam (OSN-P),”imbuh Upik. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!