28.4 C
Jakarta

Tapak Suci Kalimantan Tengah gelar event Pemuda cup Tapak suci se-Kalteng

Baca Juga:

Bonni Febrian
Bonni Febrianhttp://menara62.com
Belajar istiqomah dan lebih bermanfaat

PALANGKA RAYA, MENARA62.COM  – Dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022, Pengurus Pimpinan Daerah 220 Tapak Suci Putra Muhammadiyah Palangka Raya bekerjasama dengan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Palangka Raya melaksanakan Kejuaraan Pencak Silat pemuda Cup Tapak Suci se-Kalimantan Tengah pada tanggal 28-30 Oktober 2022.

Kegiatan ini diikuti sejumlah 222 atlit pemuda pemudi persyarikatan se-Kalimantan Tengah dari usia dini 9-12 tahun (SD/MI), Pra Remaja 12-15 tahun (SMP/MTs) dan remaja 15-18 tahun (SMK/SMA/MA) yang tergabung dalam Perguruan seni bela diri Tapak Suci Putera Muhammadiyah.

Drs. Ahmad Wahyu Cahyono, M.Pd selaku Sekretaris Pimpinan Wilayah XVII Kalimantan Tengah menyambut baik acara Tanding Tapak Suci se- Kalteng di momen Sumpah pemuda. Generasi Muda hari ini adalah harapan masa depan bangsa pada tahun 2045, yang dikenal generasi Emas. Dengan Iman dan Ahlak siswa dan kader Tapak Suci akan semakin kuat, terus belajar, terus berlatih dan tunjukkan manfaat bagi sesama.

” Terima kasih kepada semua pihak yg telah berperan, Pimda 220 sebagai pelaksana, pimda Tapak Suci se Kalteng yang bisa hadir, dari Parenggean, Murung Ray, Muara Teweh, Pulang Pisau dan lainnya, Ketua Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Wilayah Kalimantan Tengah, Mas Priyono , S.HI M.Pd.i. dan pengurus lainnya, Pimpinan sekolah , AUM maupun sekolah lainnya,yang bisa mengakses Perguruan Silat Tapak Suci sebagai bagian untuk aktifitas ekstrakurikuler, mengembangkan bersama karakter dan kepribadian.
Sehingga kegiatan ini bisa semarak” kata Wahyu yang juga sebagai kepala sekolah SMA Muhammadiyah 1 Palangka Raya.

Kejuaraan pemuda Cup Tapak Suci se-Kalimantan Tengah di Palangka Raya (Doc. Ts)

Sementara itu Ketua Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Tengah, Priyono, S.HI mengatakan Pemuda Muhammadiyah sangat mendukung kegiatan tapak Suci guna melestarikan dan menciptakan atlet atlet baru dalam dunia beladiri.

” InsyaAllah Kedepannya bisa berdiaspora baik di tingkat daerah, provinsi, pusat hingga luarnegeri dan dunia, Amiin ” ujar Priyono.


Tapak Suci Pulang Pisau

Sementara itu Pimda 340 Pulang Pisau mengirimkan 28 atlitnya yang terdiri dari usia dini, pra remaja dan remaja dari cabang Tahai dan Pulang Pisau.

Menurut Mariyadi, S.Pd pengurus Pimda 340 Tapak Suci yang mendampingi, Selama mengikuti kegiatan pertandingan para atlit kelihatan penuh semangat dan sportivitas tinggi.

” Kami harap ajang ini selain menambah jam terbang atlit, juga memotivasi untuk mencapai prestasi memuaskan” katanya.

Sampai berita ini diturunkan ya perolehan sementara medali atlit Tapak Suci Pulang Pisau sebanyak 15 medali emas , 5 perak , dan 3 perunggu. (Bonni)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!