28.2 C
Jakarta

Tapak Suci Meriahkan Pembukaan POPDA Kabupaten Pemalang

Baca Juga:

MENARA62.COM-Pemalang –Ratusan Pesilat memerahkan area Stadiun Mochtar pada saat upacara pembukaan Popda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) Tahun 2023 Kabupaten Pemalang. Acara yang diikuti oleh ribuan Atlet dan Pelajar tersebut dibuka langsung oleh plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat dan jajaran Forkopimda Pemalang pada Senin (28 Agustus 2023). Popda digelar selama empat hari sejak 28-31 Agustus 2023.

Plt Bupati, Mansur Hidayat dalam kesempatan tersebut menyatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Pemalang mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding kepada seluruh kontingen peserta Popda tingkat Kabupaten yang berasal dari seluruh kecamatan di Kabupaten Pemalang. Pihaknya berpesan agar semua pihak menjaga sportivitas dalam ajang ini.

Mansur berharap dengan Popda ini mampu membawa kemajuan bagi pembangunan olahraga di Kabupaten Pemalang. Pihaknya merasa bangga, karena hari ini dapat berkumpul dan melihat para calon-calon atlet potensial dari kalangan pelajar, yang diharapkan ke depan bisa mengukir prestasi lebih tinggi dan lebih banyak lagi. Ia juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah berupaya agar Popda Tahun 2023 ini dapat terselenggara dengan baik.

Sementara itu, Hamka Maulana selaku Pembina Ekskul TSPM di SMK Muhammadiyah 1 Pemalang yang menjadi koordinator kontingen Tapak Suci pada kegiatan tersebut mengungkapkan rasa syukurnya karena para Kader (Pelatih, Guru serta Pembina) dan Pendekar Tapak Suci dapat ikut menghadiri dan memeriahkan pembukaan Popda Tahun 2023 yang digelar secara meriah. Ia menyatakan bahwa kehadiran Tapak Suci itu sebagai bentuk kontribusi Muhammadiyah dalam menyukseskan gelaran Popda Kabupaten Pemalang.

“Kami ingin turut andil dalam pembukaan Popda Kabupaten Pemalang, selain itu kami juga ingin mensyiarkan Tapak Suci Putera Muhammadiyah kepada warga masyarakat Pemalang. Kami berharap masyarakat lebih mengenal perguruan yang merupakan bagian dari Ortom Muhammadiyah” ungkapnya.

Perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) menjadi perguruan dengan peserta perguruan terbanyak. Tercatat kurang lebih 500 Siswa dan Atlet, belasan Kader dan Pendekar Tapak Suci hadir dalam pembukaan tersebut. Para Siswa tersebut berasal dari Perguruan Muhammadiyah Sirandu, Perguruan Muhammadiyah Al Manaar, serta para Atlet POPDA Tapak Suci yang akan ikut bertanding di tahun 2023.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!