33.9 C
Jakarta

UAD dan UiTM Menggelar Diskusi Akademik Dosen dan Mahasiswa

Baca Juga:

YOGYAKARTA, MENARA62.COM — Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta dan Universiti Teknologi MARA (UiTM) Malaysia menggelar diskusi akademik dosen dan mahasiswa di Islamic Center UAD Yogyakarta, Selasa (5/9/2023). Diskusi yang diprakarsai UiTM bertujuan mempromosikan Modern Language Olimpiade (MLO) dan mengajak mahasiswa UAD mengikuti olimpiade tersebut.

Ulaya Ahdiani, SS, Hum, Kepala Kantor Kerja sama dan Urusan Internasional UAD mengatakan dosen dan mahasiswa yang berpartisipasi pada diskusi akademik ini berasal dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Bahasa dan Sastra Arab (BSA), dan Sastra Inggris (Sasing) UAD. Sedang Universiti Teknologi MARA (UiTM), Malaysia dari Prodi Akademi Pengkajian Bahasa (APB).

Diskusi dibuka Dr Muhammad Zaidi bin Zakaria, Dekan Timbalan Dekan Hal Ehwal Pelajar Akademik Pengajian Bahasa (APB) UiTM, Syah Alam. Acara ini dihadiri Rusydi Umar, ST, MT, PhD, Wakil Rektor Bidang Akademik UAD.

UAD-UiTM
Ulaya Ahdiani menyerahkan kenang-kenangan kepada Muhammad Zaidi bin Zakaria, (foto: heri purwata)

Selain delegasi APB UiTM, diskusi ini diikuti dosen dan mahasiswa dari Fakultas Sastra, Budaya, dan Komunikasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Agama Islam, Prodi Sastra Inggris, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Bahasa dan Sastra Arab, serta Kantor Kerja Sama dan Urusan Internasional UAD.

Rusydi Umar mengatakan delegasi UiTM memiliki program mengunjungi beberapa kampus di Yogyakarta, salah satunya UAD. Kampus UAD memiliki sejumlah obyek yang bisa dikunjungi delegasi UiTM, di antaranya, Museum Muhammadiyah dan Observatorium.

“Saya mendorong mahasiswa UAD untuk ikut lomba Modern Language Olimpiade. Bisa mengikuti lomba Bahasa Arab, Bahasa Inggris, dan lain-lain. Semoga mahasiswa UAD dapat merebut gelar juara,” harap Rusydi. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!