32.1 C
Jakarta

The Head Foundation Kunjungi Penerima Program Edutabmu Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah

Baca Juga:

Medan – MENARA62 – Perwakilan The Head Foundation CD Liang mengunjungi dua penerima program Edutabmu SD Muhammadiyah 34 dan SD Muhammadiyah 25 di Kota Medan. Edutabmu merupakan program akselerasi pembelajaran digital Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PP Muhammadiyah yang didukung LazisMu PP Muhammadiyah, Enuma dan The Head Foundation.

“Saya sangat bersyukur siswa-siswa di sekolah Muhammadiyah dapat merasakan manfaat langsung dari program ini. Program ini bukan untuk menggantikan peran guru, tapi untuk menjadi pelengkap agar lebih up to date dalam proses pembelajaran, “ ujar Liang dalam keterangannya (05.12.2022).

Ketua Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Sungkowo Mudjiamano menambahkan bahwa EdutabMu menghadirkan pembelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, dan Bahasa Inggris.

“Program ini juga bisa memantau perkembangan siswa secara personal sesuai kemampuan dan minat yang ada di masing-masing siswa,” ujar Sungkowo.

Wakil Ketua BP Lazismu PP Muhammadiyah Muarawati Nur Malinda mengatakan bahwa program Edutabmu ini adalah investasi program jangka panjang yang diharapkan dapat melahirkan anak didik, guru dan dan sekolah Muhammadiyah yang berkualitas.

“Kami berharap sekolah penerima program Edutabmu ini benar-benar bisa memanfaatkan dan memaksimalkan program ini bagi kemajuan siswa, guru dan sekolah,” ujarnya.

Melalui kunjungan ini diharapkan untuk mendapatkan umpan balik agar program ini dapat lebih disempurnakan sesuai dengan kebutuhan sekolah-sekolah Muhammadiyah.

Sekretaris Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Alpha Amirrachman mengatakan bahwa Majelis Dikdasmen juga sedang mengembangkan konten pembelajaran digital Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.

“ISMUBA digital ini akan kita integrasikan ke dalam dua progran digitalisasi Majelis yaitu Edutabmu dan Edumu sehingga dapat memperkaya khazanah pembelajaran siswa kita,” pungkas Alpha. *

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!