33.9 C
Jakarta

Tiba di Jeddah, Jemaah Haji Indonesia Disambut Air Zam-zam Gratis

Baca Juga:

JEDDDAH, MENARA62.COM — Tiba di Jeddah, Jemaah Haji Indonesia Disambut Air Zam-zam Gratis. Ada yang berbeda pada kedatangan jemaah haji Indonesia pada Ahad (2/6/2024) kemarin. Setibanya di King Abdul Aziz International Airport (KAAIA) Jeddah, mereka disambut dengan pembagian air Zam-zam oleh tim Lembaga Wakaf King abdul Aziz.

Situs Antaranews.com melansir, pembagian ini sebenarnya sudah dilakukan dalam beberapa hari belakang. Namun, sambutan hari ini tampak lebih meriah dari biasanya.

“Kami membagikan zam-zam ini untuk menyambut tamu Allah,” ungkap salah satu tim pembagi zam-zam Musyari, pada Tim Media Center Haji (MCH) di Bandara Jeddah (2/6/2024).

Setiap harinya, tim akan membagi-bagikan 200 karton zamzam ke setiap paviliun tempat kedatangan jemaah di Bandara Jeddah. Setiap karton terdiri dari ada 20 botol.

“Setiap harinya kami terbagi dalam 3 shift, setiap shift bertugas selama 8 jam. Dalam setiap shift kami bisa membagikan 1.400 botol, dalam sehari sekitar 600 karton atau sekitar 5.000 botol,” ujarnya.

Lembaga Wakaf King Abdul Aziz, didirikan pada 1365 H. Air zamzam yang dibagikan kepada jemaah didatangkan langsung dari Makkah.
Lembaga Wakaf King Abdul Aziz, didirikan pada 1365 H. Air zamzam yang dibagikan kepada jemaah didatangkan langsung dari Makkah.

Wakaf

Lembaga Wakaf King Abdul Aziz, didirikan pada 1365 H. Air zamzam yang dibagikan kepada jemaah didatangkan langsung dari Makkah. Spirit untuk membagikan zam-zam gratis ini yakni untuk memuliakan para jemaah haji sebagai tamu Allah.

“Kami membagikan zam-zam ke seluruh gate, dari A-E kembali lagi ke A, berdasarkan gate mana yang ada kedatangan. Dimana ada kedatangan jemaah, kami akan kesana membagikan zam-zam gratis. Kami ingin meredakan dahaga jemaah yang baru tiba, dengan itu kami berharap pahala dari Allah,” tutur Musyaeri.

Sementara itu, senyum gembira jemaah haji Indonesia terus mengudara setibanya di Bandara Jeddah. Apalagi setelah masing-masing jemaah menerima satu botol zam-zam pelepas dahaga. Salah satu jemaah asal Lombok, Irdiana (56) yang tergabung dalam kelompok terbang LOP-27 mengaku senang setelah menerima zam-zam di tangannya.

“Kami merasa sangat istimewa, disambut dengan baik. Langsung dapat menikmati zam-zam. Seperti tamu agung,” ujarnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!