30.1 C
Jakarta

Tim Muktamaride Muhammadiyah Pulang Pisau jelajah sampai lokasi “Food estate”

Baca Juga:

Bonni Febrian
Bonni Febrianhttp://menara62.com
Belajar istiqomah dan lebih bermanfaat

PULANG PISAU, MENARA62.COM – Tim gowes Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau mengikuti Kegiatan Bersepeda “Muktamaride” 2022 . Ini adalah gowes etape kedua, setelah minggu sebelumnya telah dilaksanakan dengan mengelilingi seputar wilayah Kota Pulang Pisau saja.

Muktamaride etape 2 dimulai dari Masjid Ibrahim.Al Khalil PCM Maliku, Desa Tahai Baru (doc.Mu)

Etape kedua ini , start dimulai dari Masjid Muhammadiyah Al Khalil , masjid milik Pimpinan Cabang Muhammadiyah Maliku di Desa Tahai Baru, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau.

Ba’da Shubuh, semua Sepeda diangkut dulu dengan kendaraan Pick up menuju ke PCM Maliku Desa Tahai Baru dengan menempuh sekitar satu jam perjalanan.

Tim Gowes disambut hangat oleh Ketua PCM dan PCA Maliku, serta guru-guru dan Murid-murid TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) Maliku.

Dari depan Masjid Ibrahim Al Khalil tim pesepeda berangkat menuju kawasan Food estate , Desa Belanti siam, dan berakhir di perbatasan desa Gadabung, kecamatan Maliku dengan menempuh jarak 21,6 Km.

Kawasan Food Estate adalah kawasan program pengembangan yang diharapkan menjadi lumbung pangan di luar Pulau Jawa. Food Estate ini menjadi salah satu Program Strategis Nasional (PSN) 2020-2024. yang dicanangkan Presiden Jokowi.

Keikutsertaan tim gowes PDM Pulang Pisau melibatkan dari unsur Muhammadiyah, Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Relawan Muhammadiyah, dan simpatisan Muhammadiyah yang dengan niat ingin menggembirakan syiar muktamar Ke-48 di Solo November mendatang, hal tersebut dikatakan oleh Rudi Purwadi, Sekretaris PDM Pulang Pisau, juga sebagai koordinator Tim Muktamaride Pulang Pisau.

“Alhamdulillah, disela kesibukan kita beraktivitas, temen temen masih bisa menyempatkan untuk berolahraga sepeda sambil menikmati udara pagi yang sejuk” kata Rudi Purwadi.

Rudi menambahkan Muktamaride etape kedua sengaja kami melaksanakan di PCM Maliku, karena selain bersilaturahmi dengan pengurus dan warga disana, juga mencari suasana baru yang masih penuh nuansa pedesaan karena memang lokasi food estate ini mayoritas persawahan.

“Etape berikutnya sebelum ditutup, minggu depan akan kita rencanakan di tempat yang berbeda lagi” tambahnya


Sebagai salah satu bentuk syiar Muktamar 48 Muhammadiyah ‘Aisyiyah Panitia Pusat Muktamar 48 Muhammadiyah ‘Aisyiyah telah meluncurkan Muktamaride, yang dilaksanakan sejak tanggal 7 Oktober sampai dengan 5 November 2022.

Muktamaride adalah event gowes dengan konsep hybrid cycling se Indonesia dan dunia yang dapat diikuti masyarakat umum, warga Muhammadiyah se-Indonesia dan PCIM se-dunia, dan dapat diikuti oleh semua jenis sepeda (Bonni)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!