30.1 C
Jakarta

Peletakan Batu Pertama Gedung Dakwah Muhammadiyah Muara Enim di Hadiri PWM Sumatera Selatan

Baca Juga:

MENARA62.COM – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Muaraenim menggelar kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah Muaraenim, Selasa (25/10/2022).

Peletakan batu pertama dilakukan secara simbolis oleh perwakilan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sumsel H Novrizal Nawawi LC MPdI.

Dalam sambutannya, Novrizal Nawawi mengatakan, gedung dakwah merupakan sebuah keniscayaan bagi pimpinan Muhammadiyah, mulai dari pimpinan ranting hingga pimpinan pusat.

Gedung dakwah sendiri menurutnya ialah pusat gerakan, tempat bertemu, bersilaturahmi untuk rapat dan membahas rencana ke depan dalam gerak dakwah Muhammadiyah.

“Dengan adanya tempat bertemu dan rapat, maka akan ada bahasan langkah-langkah dakwah apa yang harus ditingkatkan, perbaikan amal usaha apa yang kita lakukan, sehingga itu akan menampakkan bahwa gerak Muhammadiyah itu adalah gerak yang terarah dan jelas arahnya,” ujar Novrizal.

Pj Bupati Muaraenim Kurniawan yang diwakili Kabag Kesra Zulfikar menyambut baik pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah Muaraenim.

“Pemkab Kabupaten Muaraenim bangga atas dibangunnya Gedung Dakwah Muhammadiyah Muaraenim. Tentunya hal ini turut mendukung program Pemkab Muaraenim. Sebab, visi-misi Muaraenim agamis tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya bantuan dari organisasi-organisasi keagamaan,” ujarnya.

Dirinya berharap, setelah adanya gedung dakwah Muhammadiyah Kabupaten Muaraenim juga dapat membangun amal usaha lain seperti rumah sakit Muhammadiyah di Kabupaten Muaraenim.

“Semoga kedepannya, Muhammadiyah juga dapat mendirikan rumah sakit di Kabupaten Muaraenim,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Muaraenim Drs Sarban Sarjono mengatakan, pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah Muaraenim ini ialah untuk menghimpun masyarakat muslim terutama warga Muhammadiyah sebagai pusat dakwah.

Selama ini, ungkap Sarban, kegiatan dakwah dan kajian yang dilakukan oleh Muhammadiyah dilakukan di cabang-cabang. Namun dengan adanya gedung dakwah ini, semua kegiatan Muhammadiyah dapat dilakukan secara sesuai.

“Alhamdulillah hingga saat ini pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah Muaraenim ini berjalan lancar. Insyaallah pada akhir tahun 2023, gedung ini dapat rampung dan direalisasikan,” pungkasnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!