27.9 C
Jakarta

Tim Pelajar SD Indonesia Berjaya pada Turnamen Karate Internasional di Belgia

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Tim pelajar SD dari Indonesia berhasil meraih prestasi gemilang pada ajang Turnamen Karate Internasional 4th edition of International Karate Open of Province de Liege Tahun 2019. Pada kompetisi yang berlangsung 6 – 13 November 2019 di Herstal, Belgia tersebut pelajar Indonesia berhasil menyabet 3 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu.

“Alhamdulillah dari 6 siswa yang kita kirim, lima medali bisa kita bawa pulang,” kata Direktur Pembinaan SD Kemendikbud Dr. Khamim, Rabu (13/11/2019).

Para siswa yang dikirim ke turnamen karate internasional tersebut jelas Khamim merupakan para pemenang lomba O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa tingkat Nasional) SD tahun 2019. Mereka kemudian mendapatkan pelatihan intensif sebelum melaju ke kompetisi dunia.

Direktur Pembinaan SD Kemendikbud Dr Khamim saat menjemput delegasi karate Indonesia yang baru tiba di tanah Air. (ist)

Adapun para peraih medali adalah Radhitya Rimba, siswa SDN Ponokawan Sidoarjo, Jatim meraih emas untuk kategori pria U-12, Callysta Almira, siswa SDN Rangkah VI Surabaya meraih medali emas untuk kategori putri U-12, Muhammadiy Dhijey Lexsie, siswa UPT SPF SDN 101770, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara, meraih medali emas untuk kategori putra U-12.

Sedang medali perak diraih oleh Muhammadiy Dhijey Lexsie, siswa UPT SPF SDN 101770, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara, meraih medali emas untuk kategori putra U-12 dan medali perunggu diraih oleh Ni Kadek Renia Sophia Putri, siswa SDN 3 Banjar Jawa, Kab. Buleleng, Bali untuk Kumite Putri U12 – Kategori 35 kg

Para peraih medali tersebut kata Khamim selanjutnya mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan. Untuk medali emas nilai uang pembinaan sebesar Rp5 juta, medali perak Rp4 juta dan medali perunggu Rp3 juta.

“Kami berharap prestasi yang diraih siswa ini dapat memotivasi siswa lainnya untuk memiliki prestasi yang setara di tingkat internasional,” tutup Khamim

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!