30.1 C
Jakarta

Tingkatkan Kompetensi Dosen, Unismuh Gelar Workshop Penulisan Proposal Penelitian dan PKM Hibah Risetmu

Baca Juga:

MAKASSAR, MENARA62.COM – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggandeng Tim Risetmu Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dalam penyelenggaraan Workshop Penulisan Proposal Penelitian dan PKM Hibah Risetmu Batch VI.

Workshop yang digelar Balai Sidang Muktamar Unismuh dibuka oleh Rektor Prof Ambo Asse, Sabtu 21 Januari dan akan ditutup Ahad, 22 Januari 2023.

Hadir dalam acara pembukaan, Wakil Rektor I Dr Abdul Rakhim Nanda, Wakil Rektor IV Drs Mawardi Pewangi MPdI, Ketua LP3M Dr Abubakar Idhan, para dekan, wakil dekan, prodi serta para peneliti.

Sementara dari tim Risetmu Majelis Diktilitbang yang hadir yakni Ahmad Muttaqin PhD, Ahmad Romadhoni PhD, Amika Wardani, PhD, Dr Muhammad Kunta Biddinika, Budi Asyhari MA, serta Lukman Hakim MA.

Tim Risetmu PP Muhammadiyah inilah selama dua hari yang akan mendampingi melakukan pembimbingan penulisan proposal penelitian dan PKM Risetmu bagi para dosen peneliti Unismuh yang proposalnya yang sudah dikirim.

Rektor Prof Ambo Asse, dalam sambutannya, menyebutkan workshop ini untuk meningkatkan kompetensi dosen Unismuh Makassar dalam kegiatan penulisan proposal penelitian dan PKM Hibah Risetmu. Karena itu rektor sangat mendukung kegiatan ini.

Rektor Prof Ambo berharap, melalui workshop ini kekurangan dalam penulisan proposal penelitian dan PKM Risetmu segera dapat dituntaskan. Hal ini dimaksudkan agar skor unggul yang diharap bisa dicapai, sehingga borang yang nanti akan dikirim betul- betul sudah meyakinkan sehingga saat pemeriksaan dokumen borang kita tidak ragu-ragu lagi.

“Apa yang kita lakukan setiap hari, setiap saat seperti sekarang ini tidak lain harapan kita adalah adanya perubahan, adanya kemajuan, tidak boleh berpikir statis tetapi harus berpikir dinamis. Kita sukses kalau kita sungguh- sungguh dan punya komitmen, tidak hanya sampai meloloskan proposal tetapi penelitiannya juga harus jadi dan ini harus rampung paling lambat Juli,” harap Prof Ambo Asse.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Dr Abubakar Idhan yang juga Ketua LP3M, menyampaikan dalam kurun waktu 5 tahun terakhir ini Unismuh mengalami progres yang cukup signifikan mendapatkan dana hibah penelitian dan pengabdian pada masyarakat dari program Kemendikbud maupun program risetmu PP Muhammadiyah.

” Unismuh Makassar untuk tingkat LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara bermain diposisi pertama atau kedua,” ujar Abubakar Idhan.

Abubakar Idhan juga melaporkan peserta kegiatan coaching dan klinik penulisan proposal penelitian dan PKM hibah Risetmu 2022, yakni dosen yang telah lolos program Risetmu Bath VI, yakni Penelitian Dasar, Pengabdian kepada Masyarakat, Publikasi Manuskrip Ilmiah serta Penelitian Pengembangan.

Abubakar Idhan juga berharap dengan kegiatan workshop yang dilakukan ini dapat menambah kompetensi dosen dalam meningkatkan risetnya dan PKM sehingga Unismuh di waktu- waktu mendatang lebih banyak lagi yang mendapatkan
dana hibah dari program Risetmu dan dari manapun asalnya.

Sementara dari Majelis Dikti PP Muhammadiyah, Ahmad Muttaqin PhD dalam amanahnya memuji Unismuh Makassar.

Ahmad Muttaqin menganggap Unismuh adalah institusi PTMA di Indonesia yang cukup berperan aktif dalam program Risetmu PP Muhammadiyah.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!