32.1 C
Jakarta

Tingkatkan Kualitas Publikasi di Media, UM Palembang Gelar Workshop Kehumasan Digital

Baca Juga:

 

 

PALEMBANG, MENARA62.COM –  Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Universitas Muhammadiyah Palembang (UM Palembang) mengadakan workshop publikasi penulisan berita dan artikel untuk aktivitas kehumasan. Pelatihan dilangsungkan selama satu hari penuh di ruang seminar, Gedung KH. Faqih Usman lantai 7 UM Palembang, pada Sabtu (10/12).

“Pelatihan atau workshop ini ditujukan untuk meningkatkan kualitas pemberitaan berbagai program kegiatan yang ada di UM Palembang. Dengan publikasi pemberitaan yang berkualitas akan meningkatkan reputasi kampus,” jelas Dr. Asvic Helida, ketua LPM UM Palembang. Asvic menambahkan bahwa UM Palembang terus meningkatkan kualitas tiada henti dalam beragam hal, salah satunya adalah melalui penjaminan mutu dan pemberitaan tentang kualitas akademik UM Palembang yang terjamin dengan penjaminan mutu yang profesional.

Pelatihan yang diikuti enam puluh peserta dari humas dan kaprodi di lingkungan UM Palembang dibuka secara langsung oleh rektor UM Palembang, Dr. Abid Djazuli. “UM Palembang berusaha serius meningkatkan kualitas. Pembangunan gedung perkuliahan menjadi bukti keseriusan dalam pengembangan kampus yang bereputasi unggul. Mahasiswa juga harus mendapatkan layanan akademik yang bermutu sehingga citra kampus unggul tercapai,” jelasnya saat memberikan sambutan.

Abid menambahkan bahwa promosi perlu dilakukan semua unit dan dosen melalui pemberitaan, terutama di media digital. “Pemberitaan yang massif tentang capaian dan kualitas kampus menjadi sarana branding dan promosi kampus, karena itu semua harus rajin membuat berita dan publikasi,” imbuhnya.

Pelatihan publikasi penulisan berita dan artikel untuk aktivitas kehumasan di UM Palembang diisi oleh Dr. Fajar Junaedi, dosen Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), yang dikenal aktif menulis di platform digital. Selama pelatihan, peserta diajak berpraktik menulis berita dan mempublikasikannya di media digital yang berplatform user generated content. Hasil dari pelatihan adalah peserta bisa menulis berita dan artikel di media digital. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!