27.9 C
Jakarta

UMJ Gelar TOT Lembaga UKW

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM — Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menggelar TOT Lembaga Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Selasa (21/7/2020). TOT yang diikuti calon penguji di Lembaga UKW UMJ ini, menghadirkan narasumber dari Dewan Pers dan PWI Pusat.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta Endang Sulastri mengatakan, UMJ sebagai perguruan tinggi tertua di lingkungan Muhammadiyah, berdiri sejak tahun 1955, sudah sewajarnya menjagi PTM pertama yang memiliki UKW.

Sebagai yang tertua, wajar jika UMJ menjadi yang pertama dari PTM/A yang memiliki lembaga uji kompetensi wartawan.

“Saya berharap, lembaga ini akan mampu meningkatkan kompetensi UMJ dengan PT yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Sebagai lembaga UKW di lingkungan PTM, ia mendorong, agar lembaga UKW ini dapat dimanfaatkan dan ditindaklanjuti dengan baik. Ia juga berharap, UKW UMJ nantinya bisa menjalin kerjasama dengan PTM se-Indonesia dalam melaksanakan pelatihan jurnalistik, maupun dalam rangka uji kompetensi wartawan.

“Apalagi, jumlah wartawan sekarang sangat banyak, dan mereka harus memiliki sertifikat kompetensi. Wartawan diharapkan menjadi lebih profesional. Ini yang menjadi keinginan kita, untuk berperan serta dalam bidang jurnalistik, dan memberikan dukungan bagi wartawan untuk mendapatkan sertifikasi,” ujarnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!