26.7 C
Jakarta

UMKM Halal Hub Dorong UMKM Jadi Tuan di Negeri Sendiri

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM –  Sekretaris Pelaksana Lembaga Wakaf Majelis Ulama Indonesia (MUI) Guntur Subagja Mahardika mengatakan UMKM Halal Hub merupakan upaya MUI untuk membangkitkan UMKM di Indonesia. Tujuannya agar produk UMKM dapat menjadi tuan di negeri sendiri dan masuk ke pasar ekspor.

UMKM Halal Hub adalah rumah kemasasan (packaging house) produk  halal UMKM yang sudah terintegrasi mulai dari kurasi, pedampingan, hingga pemasaran produk guna mendorong akselerasi pengembangan industri halal dan membangkitkabln UMKM Indonesia.

“UMKM Halal Hub merupakan pengembangan wakaf produktif dan wakaf yang Lembaga Wakaf Majelis Ulama Indonesia (LW-MUI) berkolaborasi dengan  Bank Indonesia, didukung KNEKS, Asosiasi Platform Digital Ekapor (PD Expor), dan Goorita sebagai manajemen profesional yang berpengalaman menjadi agregator produk2 UMKM hingga pasar ekspor,” kata Guntur, Selasa (18/01/2022).

Ia berharap dukungan dari masyarakat sebagai ikhtiar gerakan dakwah dan pengembangan wakaf uang & wakaf produktif untuk membangkitkan ekonomi umat, kemandirian nasional, dan mendukung meningkatkan produk-produk halal nasional menuju Indonesia menjadi Pusat Industri Halal Dunia pada 2024.

“Lembaga Wakaf MUI memiliki misi gerakan dakwah dan mensejahterakan ummat,” tutupnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!