33.7 C
Jakarta

Unik! Wisudawan UMS dari Pati ini Naik Truk Saat Wisuda

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Bagi mahasiswa, wisuda merupakan momen yang sakral dan istimewa. Tak sedikit mahasiswa merayakan dengan berbagai cara yang unik

Begitu pula, Jati Wahyu Utomo calon wisudawan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), warga Pati ini memang beda dari yang lain. Wisuda hari ke – 2 yang digelar di Auditorium UMS, Ahad (18/9/22) itu menggunakan truk sebagai alat transportasinya menuju acara pewisudaan.

Tentu, ini menarik perhatian para wisudawan yang berada di sekitarnya. Wisudawan lainnya, hadir menggunakan mobil berjenis MPV bahkan SUV.

“Awalnya posisi saya memang sudah di Solo, kemudian saya memberikan kabar kepada keluarga melalui WA untuk membawakan truk yang ada di rumah. Ini bentuk syukur saya, dan ingin berbeda dari yang lain,” kata Wahyu.

Meski begitu, Wahyu mengaku truk tersebut datang langsung dari Pati sejak kemarin malam dan tiba di Solo, pukul 02.00 dini hari.

“Sebenarnya truk ini untuk membawa beras setiap pekannya, karena kebetulan hari ini truknya nganggur saya coba bawa dari Pati ke Solo dari jam 11.00 malam sampai di Solo kira-kira jam 02.00,” terangnya.

Sebagaimana diungkapkan Ketua Pelaksana Wisuda UMS, Periode I Tahun 2022/23, Dr Triyono, jumlah wisudawan kali ini, 2.778 orang wisudawan. Jumlah itu terdiri Program S1, 2.669 wisudawan dan Program Pascasarjana (S-2) 109 wisudawan. Sehingga total jumlah yg telah diluluskan UMS sebanyak 143.448 wisudawan dari semua jenjang, Program Diploma hingga Doktor (S-3).
“Jumlah yg diwisuda kali ini, adalah jumlah terbesar yg pernah terjadi di UMS,” tegas Triyono. (Alvi)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!