33 C
Jakarta

UNIMMA Gelar Halal Bi Halal Bersama Civitas Akademika

Baca Juga:

 

 

MAGELANG, MENARA62.COM – Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) menggelar Halal Bi Halal bersama seluruh Civitas Akademika di momen Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Acara yang merupakan puncak kegiatan Ramadhan di Kampus (RDK) 2022 tersebut dilaksanakan pada Senin (9/5) bertempat di Auditorium Kampus 1 UNIMMA dihadiri oleh Pengurus Badan Pembina Harian (BPH), pegawai purna tugas, dan segenap civitas akademika UNIMMA.

Andi Triyanto, M.Si, penanggung jawab RDK sekaligus Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Studi Islam (LP2SI) UNIMMA melaporkan seluruh agenda yang telah terlaksana sebulan terakhir di bulan Ramadhan. “Beberapa waktu lalu telah digelar Sholat Id di kampus 2 UNIMMA dan kegiatan hari ini merupakan puncak serangkaian kegiatan RDK. Selain itu juga merupakan ajang silaturahmi bagi seluruh civitas akademika UNIMMA,” tuturnya.

Sementara itu, Dr. Lilik Andriyani, S.E., M.Si, Rektor UNIMMA dalam sambutannya mengungkapkan kebahagiaan atas terjalinnya silaturahmi di lingkungan UNIMMA. “Halal bi Halal ini mengandung silaturahim yang luar biasa dan mampu mempertemukan kembali dengan saudara yang sudah lama tidak bertemu berikut dengan bapak ibu pensiun. Jalinan silaturahmi akan tersambung kembali pada acara pagi ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Drs. H. Jumari, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Magelang sebagai pemateri tausyiyah. Beliau menyampaikan ucapan taqaballahu minna wa minkum tanpa semangat kebersamaan adalah mbelgedes. “Sebagai Civitas Akademika yang tingkatan taqwanya berusaha menuju alim, harus lebih dahulu berbuat baik untuk UNIMMA. Bagaimana caranya? Dengan memanfaatkan setiap kesempatan untuk mengembangkan UNIMMA, mengajak dengan cara apapun untuk menyiarkan kebaikan UNIMMA, jadi orang-orang tertarik datang ke UNIMMA,” jelasnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan Surat Keputusan Purna Tugas kepada salah satu tenaga kependidikan UNIMMA dilanjutkan dengan saling bersalaman serta ramah tamah oleh seluruh hadirin. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!