27.3 C
Jakarta

UNIMMA Lepas Lima Mahasiswa Student Exchange ke Malaysia

Baca Juga:

 

 

MAGELANG, MENARA62.COM – Rektor Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) melepas lima mahasiswanya untuk melaksanakan student exchange ke Universiti Malaysia Pahang pada Kamis (29/9) di Aula Rektorat Kampus 2 UNIMMA. Kelima mahasiswa tersebut adalah Anindita Audi Amilia dari Fakultas Agama Islam (FAI), Irfan Rasyid, Fitro Praidinza Muhammad dan Erza Arya Fathan dari Fakultas Teknik (FT) serta Dzikrina Khusnaliani dari Fakultas Hukum (FH). Dijadwalkan, mahasiswa terpilih akan diberangkatkan ke Malaysia pada 4 Oktober 2022 mendatang dan akan mengikuti program student exchange selama empat bulan dimulai dari bulan Oktober 2022 sampai Februari 2023.

Dr. Lilik Andriyani, S.E., M. Si, Rektor UNIMMA dalam sambutannya menyebutkan bahwa latar belakang acara tersebut adalah sebagai program kerja sama internasional. “Pertukaran mahasiswa ini dimaksudkan sebagai salah satu program dari kerjasama internasional melalui merdeka belajar, supaya memotivasi mahasiswa lain untuk aktif ber-MBKM,” ujar Lilik.

Diharapkan, melalui student exchange, mahasiswa mendapatkan banyak pengalaman dan dapat membawa nama baik universitas. “Selain itu, diharapkan mahasiswa memiliki kompetensi lebih dari mahasiswa lain yang hanya berada di dalam kampus. Karena kekuatan mental yang nantinya akan terbangun di lima mahasiswa ini pastinya akan berbeda setelah 4 bulan belajar di Malaysia,” tambahnya.

Anindita, mahasiswa Pendidikan Agama Islam FAI saat ditemui setelah seremonial berlangsung mengungkapkan rasa syukurnya dan merasa sangat beruntung bisa mengikuti student exchange tersebut. Ia mengaku telah melakukan beberapa persiapan sebelum berangkat. “Perasaannya campur aduk, deg-deg’an tapi Alhamdulillah senang. Merasa beruntung karena pengalaman pertama dalam hidup saya. Untuk persiapannya mulai dari akademis, bahasa inggris, kesehatan fisik, mental dan dari kampus juga menghadirkan narasumber keren untuk bekal kita sebelum berangkat,” kata Anindita. (*)

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!