25.5 C
Jakarta

LPPM UNIMMA Berkunjung ke UMY

Baca Juga:

YOGYAKARTA, MENARA62.COM – Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) melakukan kunjungan ke LPM Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada Senin (26/9). Dalam kunjungan tersebut, kedua lembaga berdiskusi tentang pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) atau pengabdian masyarakat.

Dr. Retno Rudjijati, M.Kes, Ketua LPPM UNIMMA mengatakan, study banding ke UMY bertujuan untuk menambah informasi bagi LPPM UNIMMA dalam diversifikasi KKN untuk mahasiswa. Selama ini konsep KKN di UNIMMA masih menggunakan Pengabdian Pada Masyarakat Terpadu (PPMT) sehingga nantinya PPMT akan dikembangkan dan sedikit diubah supaya lebih fleksibel. “Di periode yang akan datang, akan kami lakukan seperti yang ada di UMY, yaitu KKN skim pesyarikatan kemudian juga kerja sama dengan sejumlah instansi. Dan untuk internasional, nantinya akan kami rintis,” ujar Dr. Retno.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa study banding dilakukan juga dalam rangka membuat panduan untuk menawarkan skim KKN kepada mahasiswa agar lebih bervariasi dan luasan area untuk KKN juga semakin luas.

Rombongan UNIMMA disambut oleh Dr. Ir Gatot Supangkat, MP, Kepala LPM UMY yang mengatakan bahwa kegiatan KKN yang ada di UMY bertujuan membangun sinergi antara institusi, mahasiswa dan masyarakat dalam membangun masyarakat. “Harapanya kegiatan abdimas ini dapat meningkatkan kontribusi dosen dan mahasiswa yang berkemajuan serta sebagai sarana dakwah dan promosi ke masyarakat,” tutur Dr. Gatot.

Di samping sharing kegiatan KKN, dalam kegiatan tersebut juga dibahas kolaborasi kegiatan antar dosen yang dapat dilakukan secara bersama-sama. (*)

 

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!