30.4 C
Jakarta

Wakil Bupati Karanganyar, Satu dari 140 Calon Wisuda Sekolah Pascasarjana UMS Tahun 2022

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta menggelar acara pelepasan calon wisudawan dan wisudawati, sebanyak 140 mahasiswa dari 14 prodi pascasarjana pada 24 Maret 2022 di Gedung Pascasarjana UMS.

Pelepasan calon wisuda diselenggarakan secara blended dengan menerapkan prokes ketat.

Direktur pascasarjana UMS, Farid Wajdi, MM., Ph.D menjelaskan, pelepasan wisudawan pada tahun ini termasuk yang terbanyak, yaitu 140 wisudawan dari 14 program studi magister.

“Saudara semua adalah sebagai umat pilihan yaitu yang menjadi unggul, tetapi keunggulan itu adalah mengajak inovatif, mengajak yang kreatif, yang menyelesaikan problematika di sekitar lingkungan kita dan juga menghilangkan hal-hal yang menjadikan itu kerusakan, merugikan dan juga pemborosan,” kata Farid Wajdi berpesan.

Direktur pascasarjana UMS, Farid Wajdi, MM., Ph.D memberikan pesan pada pelepasan calon wisudawan dan wisudawati di Gedung Pascsarjana UMS.

Pada kesempatan ini salah satu calon wisudawan pascasarjana yakni, Rober Christanto, S.E. MM wakil bupati Kabupaten Karanganyar yang dulunya juga lulusan S1 di Universitas Muhammadiyah Surakarta.

“Pembelajaran di Universitas Muhammadiyah Surakarta benar-benar bisa diaplikasikan di dunia nyata, dibandingkan dengan universitas lain dari teman-teman kami, tapi di UMS ini benar-benar bisa menyerap ilmu yang bermanfaat yang luar biasa,” ujar Rober.

Pada saat menempuh sekolah pascasarjana wakil Bupati Karanganyar mendapatkan kesan yang luar biasa yakni UMS membantu dan memberikan solusi dan masukan-masukan teruntuk Kabupaten Karanganyar dalam bidang pariwisata.

Dorongan dari pembimbing tesisnya, menurut wakil bupati ini telah membantu membranding dan juga diaplikasikan ke wisata yang ada di kabupaten Karanganyar serta membawa nama besar Universitas Muhammadiyah Surakarta. ” Sebagai alumni, tentu kami bangga menjadi bagian UMS,” tegasnya. (Alwy)

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!