31.5 C
Jakarta

Wapres: PMI Garda Terdepan Pelayanan Masyarakat

Baca Juga:

JAKARTA – Wakil Presiden M Jusuf Kalla menegaskan Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai garda depan pelayanan dalam menolong masyarakat. Karena itu PMI harus terus melakukan evaluasi atas materi dan program kerjanya agar sesuai dengan kebutuhan terkini.

Seperti dikutip dari Antara, usai halal bi halal dengan pengurus pusat PMI di Jakarta, Selasa (26/6/2018), Wapres menyampaikan, PMI harus selalu siap sedia 24 jam membantu manusia yang membutuhkan pertolongan dan menjaga agar warga negara selamat ketika terjadi bencana alam.

Wapres mengatakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, maka dibutuhkan pelatihan-pelatihan yang sesuai dengan kebutuhannya. Untuk itu, lanjutnya, PMI harus dapat bersinergi dengan lembaga-lembaga lain ketika terjadi becana, seperti Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS).

Wapres yang juga sebagai Ketua Umum PMI mengingatkan bahwa PMI dituntut untuk tetap menjalankan prinsip dasar palang merah, di antaranya adalah prinsip universal.

“Prinsip ini (tercermin) seperti yang telah kita lakukan dengan membantu pembangunan Rumah Sakit di Myanmar,” ujar Wapres.

Dalam kesempatan tersebut, Wapres mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri dan menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan semangat dari seluruh jajaran Pengurus Pusat PMI.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!