26.1 C
Jakarta

Warga Tidak Mampu di Sukaramai, Lahat, Diberi Sembako

Baca Juga:

LAHAT, MENARA62.COM — Lembaga sosial Sinergi Sriwijaya Lahat (SSL) memberi santunan sembako pada Setur, warga tidak mampu di desa Sukarami kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, Ahad (1/4/2018).

Bantuan yang diberikan SSL pada Setur dan keluarganya itu, bersumber dari donatur yang diberikan melalui SSL.

Rega Angriani, anggota SSL mengungkapkan, Setur memiliki delapan orang anak. Namun yang masih tinggal bersama mereka ada empat orang. Empat anak lainnya sudah merantau. Dari empat anak yang masih bersama, terdiri dari satu anak perempuan kelas 3 Sekolah Dasar, satu anak laki-laki duduk di Taman Kanak-kanak, dan yang bungsu masih belum sekolah. Sedangkan anak terbesar yang ada di rumah itu, terpaksa berhenti sekolah karena tidak mempunyai biasa sekolah.

“Anak terbesar ini, sekarang menjadi tulang punggung keluarganya. Karena kondisi Pak Setur sudah tidak bisa bekerja lagi. Pak Setur sudha renta dan sakit-sakitan. Kondisi badannya amat kurus,” ujar Rega.

Menurut Rega, kondisi ini lah yang memaksa anak terbesar dan istri Setur mencari nafkah untuk menghidupi kebutuhan keluarganya. “Anak terbesar itu, karena putus sekolah, hanya bisa bekerja sebagai buruh tani,” ujarnya.

Mereka, menurut Rega, menempati rumah yang berdinding pelepah dan atap dari seng bekas.

“Terkadang, ada juga warga lain yang memberikan bantuan serupa pada mereka, baik berupa beras atapun pakaian bekas layak pakai,” ujarnya.

“Saya sangat berharap, mungkin ada hamba Allah yang mau membantu memperbaiki rumah kami, agar kami bisa tidur nyenyak seperti yang lain, dan membantu pengobatan saya, agar bisa menggantikan anak dan istri saya,” ujar Setur.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!