30.8 C
Jakarta

Rayyan Al Mathor, Raih Penghargaan YSA 8 Kategori Pemeran Kecil Terbaik Melalui Film Melius Vivere: Ucup’s Ideal Planet

Baca Juga:

YOGYAKARTA, MENARA62.COM – Rayyan Al Mathor, aktor cilik berusia 10 tahun berhasil meraih penghargaan sebagai Pemeran Kecil Terbaik dalam ajang Youth Sineas Award (YSA) 8 melalui film Melius Vivere: Ucup’s Ideal Planet. Film garapan Milky Way Studio tersebut juga mengantar sang sutradara Ocak CSA meraih Award Sutradara Terbaik YSA 8.

Juri bahkan memberikan poin tertinggi pada film Melius Vivere: Ucup’s Ideal Planet dengan durasi 11 menit 21 detik tersebut, sehingga berhasil meraih Award Film Terbaik YSA 8.

Selain itu tim juri YSA 8 memberikan penghargaan Award VFX Terbaik bagi Sugab, Award Penata Musik Terbaik  bagi Deswanto & Jason, Nominate Sinematografer Terbaik bagi Ashif Reza, Nominate Penata Suara Terbaik bagi Deswanto, Nomite Penulis Terbaik untuk Dinda dan Nominate Penata Artistik Terbaik untuk Regina.

Film ini telah ditayangkan di kabupaten Gresik sebagai salah satu referensi atau sumber belajar bagi siswa-siwi SMA untuk belajar sinematografi.

Rayyan Al Mathor dalam satu potongan adegan film Melius Vivere: Ucups’Ideal Planet (ist/tangkapanlayar)

Dalam film Melius Vivere: Ucup’s Ideal Planet, Rayyan Al Mathor berperan sebagai Ucup, anak seorang pemulung yang bercita-cita ingin jadi astronot. Dengan segala keterbatasan yang dimiliki, Ucup terus membangun mimpi-mimpinya menjadi astronot. Ia gemar bereksperimen kehidupan di ruang angkasa berdasarkan buku yang dibacanya. Eksperimen tersebut lengkap dengan baju layaknya seorang astronot yang dibuatnya dari potongan kardus bekas.

Dialog film berlatar kehidupan masa depan di planet lain dan rumah tinggal pemulung yang lengkap dengan barang-barang bekas. Dialog Ucup dengan sang ibu yang diperankan oleh Dinar Roos cukup menarik karena meski hidup serba kekurangan, sang ibu tidak mencibir apalagi mematahkan impian Ucup menjadi seorang astronot.

Rayyan yang sebelumnya tampil menjadi salah satu aktor anak-anak utama dalam film Anak Titipan Setan yang tayang sejak 12 Januari 2023 di bioskop tersebut dinilai mampu memerankan sosok Ucup dengan sangat baik.

Ajang YSA 8 itu sendiri diikuti oleh 14 film yang merupakan hasil kurasi tim YSA dari 113 film yang terdaftar. YSA yang diselenggarakan oleh Madyapadma secara rutin bertujuan mendorong terus berkembangnya kreativitas-kreativitas dari para insan sineas muda di Indonesia.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!