30.2 C
Jakarta

Amanta Yumi Astadyara, siswa SMA Negeri 8 Samarinda raih Juara lomba Pidato Nasyiatul Aisyiyah

Baca Juga:

Bonni Febrian
Bonni Febrianhttp://menara62.com
Belajar istiqomah dan lebih bermanfaat

SAMARINDA, MENARA62.COM.COM Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah menggelar lomba pidato Bahasa Indonesia untuk pelajar SMA sederajat se-Kota Samarinda (20 Agustus 2022). Kegiatan dilaksanakan di kompleks Masjid Ad dakwah Muhammadiyah Center Jalan Siradj Salman.

Duapuluh peserta bersaing ketat dalam lomba ini. Lima kriteria penilaian mulai dari kesesuaian isi dengan tema pidato, sistematika pembawaan, kelancaran, ekspresi, ketepatan bahasa dan ketepatan waktu menjadi poin penting yang diamati dan dinilai dewan juri.

Bertindak sebagai juri Afita Hidayati M.Si, akademisi UINSI yang juga seorang penulis, Rini Astuti, S.E., M.E Ketua Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Kaltim dan Machnun Uzni, Founder Sahabat Misykat Indonesia.

Dari empat tema yang menjadi pilihan peserta, hentikan kekerasan pada anak dan generasi millineal yang kuat, cerdas dan baerkarakter menjadi tema yang paling banyak diangkat oleh peserta.

Amanta Yumi Astadyara dari SMA Negeri 8 Samarinda terpilih menjadi pemenang. Putri dari Dian Rahmawaty yang didampingi oleh guru pendamping Sri Mulyani, S.Pd ini mendapat nilai tertinggi dari peserta lainnya.

Ditemui disela pengumuman hasil lomba, Siswi yang sejak masuk SMA mulai mendalami ilmu public speaking dan berharap dengan mengikuti lomba pidato bahasa indonesia ini berharap kemampuan dan ilmu yangg telah telah ada dapat menjadi bekal kompetisi.

Amanta Yumi Astadyara juga mengatakan, “Dipenghujung masa SMA yang artinya berakhir sudah masa remaja kita dan sudah waktunya untuk fokus dalam tujuan hidup masing-masing, saya ingin adanya momen ataupun pengalaman yang mengesankan dimasa SMA.”

Lanjutnya, “Saya selalu menyempatkan waktu untuk menyeimbangkan kegiatan sekolah dan prestasi saya. Tema hentikan kekerasan pada anak dengan fokus pada materi pelecehan seksual berkedok bercanda adalah keresahan saya dengan banyaknya kejadian t
Akhir-akhir ini.”

Juara kedua lomba pidato ini diraih Auliya Ramadan dari SMK IM 4 Samarinda, disusul Sitti Mutiah dari SMK TI Labbaika sebagai juara ketiga dan juara harapan diraih Koraisin Tanassy dari SMK Muhammadiyah 1 Samarinda.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!