30.2 C
Jakarta

Ciptakan Kenyamanan dalam Beribadah, IKA UMS Akan Luncurkan Gerakan Surau Bersih

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Memasuki tahun kedua kepengurusan, Ikatan Alumni Universitas Muhammadiyah Surakarta (IKA UMS) akan luncurkan berbagai program untuk menuju UMS hebat, UMS mendunia serta lahirnya kampus yang berkemajuan.

Ketua IKA UMS, Aditya Warman, MBA, mengungkapkan bahwa IKA UMS pada tahun kedua ini yang berfokus pada fase share atau berbagi, meluncurkan berbagai program di antaranya: beasiswa untuk mahasiswa berprestasi, program pengembangan surau di kampus dan di sekitar UMS, program ambulance, program berbagi, serta program pengembangan calon alumni UMS untuk menjajaki dunia kerja.

“Itulah inisiasi-inisiasi kita pada fase share, kita punya fase reconnect pada tahun pertama, fase share pada tahun kedua dan fase together pada tahun ketiga,” ujar Aditya Warmanpada rapat terbatas IKA UMS pada Sabtu (13/4) di Solo Kopi.

Ketua IKA UMS itu juga menyampaikan salah satu program yang akan dilaksanakan adalah pengembangan surau-surau di sekitar UMS maupun Kecamatan Pabelan.

Inisiasi program pengembangan surau ini atau disebut Gerakan Surau Bersih (GSB) dilatarbelakangi oleh banyaknya surau-surau di tempat umum yang masih kurang mendapatkan penanganan maupun perawatan yang layak, sehingga mengganggu kekhusyukan orang yang akan melaksanakan ibadah.

“Kalau kita mau shalat kita lihat mulai dari karpetnya, sajadahnya, tempat wudhunya licin kotor temboknya,” ungkapnya.

Aditya Warman juga berharap, dengan adanya program GSB ini akan menjadikan surau-surau mendapatkan perhatian yang lebih, sehingga akan menjadikan orang lebih nyaman dalam melaksanakan ibadah. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!