30.4 C
Jakarta

Digiflora, Kirim Bunga Papan Digital yang Ramah Lingkungan

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Tradisi mengirimkan bunga papan sudah menjadi bagian kehidupan masyarakat kita, baik untuk peristiwa berbahagia seperti pernikahan atau pembukaan usaha baru, maupun peristiwa kedukaan. Bunga papan telah menjadi budaya dan simbol kepedulian masyarakat Indonesia untuk menunjukkan perhatian dan membina relasi.

Namun, bunga papan tradisional ini bukannya tanpa masalah. Tidak banyak yang tahu bahwa kandungan utama dari bunga papan tersebut adalah vynil, styrofoam atau EPS (Expanded Polystyrene) foam. Bahan ini tidak bio-degradable, sehingga tidak ada pasar untuk daur ulang. Dan karena sifatnya yang ringan dan mempunyai buoyancy yang tinggi, maka sampah styrofoam ini banyak memenuhi lautan kita dan terbawa arus ke tempat-tempat yang jauh.

Kedua, terkadang bunga papan malah tidak terlihat dengan jelas karena jumlahnya yang banyak dan peletakannya yang tumpang tindih di lokasi penyelenggaraan acara. Setelah acara berlangsung, bunga papan tersebut harus dibersihkan. Hal ini memakan banyak waktu dan tenaga, terutama jika banyak acara yang berlangsung dalam sehari.

Beruntunglah kita saat ini hidup di era teknologi. Teknologi memberikan alternatif terhadap budaya pengiriman bunga papan. Saat ini kita bisa memesan, memilih sendiri desain yang kita mau, menayangkannya di acara yang kita pilih, dan semua bisa dilakukan dari manapun kita berada.

Tepat di hari Selasa, 22 Februari 2022 ini, DigiFlora meluncurkan solusi inovatif layanan papan bunga digital, yang terdiri dari pemesanan, pemilihan desain, maupun penayangan di sejumlah lokasi yang bekerjasama dengan DigiFlora seperti hotel, gedung pertemuan atau rumah duka. DigiFlora hadir sebagai layanan digital yang dapat diakses melalui komputer maupun handphone melalui alamat www.digiflora.id.

“Saat ini, DigiFlora telah bekerjasama dengan beberapa grup hotel berbintang dan juga gedung pernikahan di Jakarta dengan menempatkan TV screen di area tempat acara berlangsung. TV Screen ini dapat dilihat dengan mudah oleh pemilik acara atau para tamu. Di tahun 2022 ini, kami menargetkan untuk berpartner dengan 50 pemilik lokasi acara di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Bali,” ungkap Nancy Luxia Sipayung, Head of Strategic Partnership saat acara DigiFlora Media Launch digelar Selasa, 22 Februari 2022 di Hotel Harris Vertu, Jakarta.

Kehadiran DigiFlora dengan layanan bunga papan digital ini disambut positif oleh kalangan perhotelan. “Kami menyambut baik inovasi bunga papan digital dari DigiFlora ini karena sangat selaras dengan program sustainable development yang sekarang sudah juga dijalankan oleh banyak hotel di Indonesia. Untuk itu, kami juga mengajak lebih banyak lagi hotel agar bekerja sama dengan DigiFlora.” begitu tanggapan Garna Sobhara Swara, General Manager Hotel 101 Darmawangsa, Jakarta.

Saat acara media launch digelar, hadir pula Vania F Herlambang, Runner-Up 1 kontes Puteri Indonesia 2018 dengan gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2018. Vania juga aktif mengampanyekan kepeduliannya pada lingkungan, mulai dari isu konservasi, sampah, air bersih hingga perubahan iklim.

“Ide yang keren banget dari DigiFlora. Ini merupakan inovasi yang sekaligus dapat mengedukasi masyarakat untuk terus melakukan sustainable switch alias perubahan gaya hidup menuju cara hidup yang lebih ramah lingkungan. Kita semua bisa berkontribusi dengan melakukan perubahan kebiasaan dimulai dari hal yang sederhana, termasuk salah satunya adalah dengan membiasakan diri mengirimkan ucapan selamat secara digital,” ujar Vania.

100 Template Desain

Cara penggunaan DigiFlora sangat mudah dengan proses 5-10 menit saja. Kita hanya tinggal meluncur ke www.digiflora.id, memilih dari event yang ada, memilih desain yang diinginkan, dan melakukan pembayaran. Ucapan selamat akan langsung muncul saat itu juga di layar TV di lokasi acara. Saat ini DigiFlora menerima pembayaran melalui bank transfer, kartu kredit, dan dompet digital GoPay.

 “DigiFlora kini hadir dengan lebih dari 100 template desain yang bisa dipilih. Template desain ini bersifat eksklusif per acara, sehingga tidak ada dua desain bunga papan digital yang sama dalam satu acara. Kami juga sudah merencanakan, DigiFlora akan hadir dalam bentuk aplikasi sehingga memudahkan semua orang untuk melakukan pemesanan melalui handphone mereka.” tambah Ricky Subrata, Founder/Conceptor dari DigiFlora.

PT Digi Flora Indonesia, perusahaan di balik layanan ini, adalah sebuah perusahaan yang didukung oleh tim kreatif dan IT dengan pengalaman panjang di dunia advertising dan design. Tim DigiFlora mempunyai komitmen untuk memberikan masa depan yang lebih baik bagi bumi kita. DigiFlora hadir sebagai solusi hijau untuk semua kebutuhan bunga papan, baik untuk individu maupun perusahaan.

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!