35.1 C
Jakarta

Disaksikan Tiga Pasangan Cabup/Cawabup, Sleman Bertekad Gelar Pilkada Aman dan Damai

Baca Juga:

SLEMAN, MENARA62.COM – Pemerintah Kabupaten Sleman bersama dengan Polres Sleman melakukan ikrar dan penandatanganan kesepakatan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) aman, damai dan sehat. Pilkada Sleman akan digelar pada 9 Desember 2020.

Ikrar tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Sleman Sri Purnomo dan diikuti oleh tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sleman di Kantor Polres Sleman, Kamis (10/9).

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sleman menyambut baik adanya ikrar dan kesepakatan dalam penyelenggaraan Pilkada tahun 2020 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kami menyambut baik mengingat pada tanggal 9 Desember mendatang Kabupaten Sleman juga melaksanakan Pilkada serentak. Harapannya semua dapat berjalan dengan baik dan tetap mengikuti protokol kesehatan,” katanya.

Adapun dalam ikrar tersebut, Pemerintah Kabupaten Sleman bersama Polres Sleman dan ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sleman menyatakan bahwa bertekad untuk mewujudkan Pilkada yang jujur dan adil juga menjungjung nilai – nilai demokrasi berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Selain itu, dalam salah satu ikrar tersebut juga dinyatakan bahwa penyelenggaraan Pilkada 2020 selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap tahapan Pilkada mengingat masih adanya pandemi Covid-19.

Bersamaan dengan pelaksanaan ikrar dan penandatanganan kesepakatan dalam penyelenggaraan Pilkada 2020, Polres Sleman kampanyekan gerakan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun (3M 1T).

Kepala Kepolisian Resor Sleman, AKBP Anton Firmanto mengatakan bahwa kampanye 3M 1T merupakan upaya dalam meminimalisir ancaman klaster baru Covid-19 dalam penyelenggaraan Pilkada tahun 2020.

“Tahapan Pilkada yang saat ini telah memasuki tahapan verifikasi bisa saja berpotensi menyebabkan munculnya klaster – klaster baru Covid-19 apabila tidak mengindahkan protokol kesehatan. Maka dari itu guna meminimalisir hal tersebut, kami kampanyekan 3M 1T,” ujarnya.

Kampanye 3M 1T tersebut ditandai dengan penyerahan alat pelindung diri (masker dan sanitizer) kepada ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sleman oleh Bupati Sleman dan Kapolres Sleman serta ditandai dengan pembagian masker kepada masyarakat. 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!