26.7 C
Jakarta

Dosen Unmuha Aceh Gelar Pelatihan Pemasaran Produk VCO Bagi UMKM di Desa Lam Nehen

Baca Juga:

ACEH BESAR, MENARA62.COM – Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) melaksanakan pengabdian masyarakat, dirangkaikan dengan pelatihan penyusunan proposal usaha VCO pada masyarakat kecil menengah (UMKM). Kegiatan digelar di Desa Lam Nehen, kecamatan Kota Baru, Aceh Besar, Sabtu (15/01)

Kegiatan yang bertema “Pelatihan Pembuatan Minyak Kelapa VCO untuk Meningkatkan Pendapatan Masyarakat Pada Masa Pandemi Covid didesa Lam Nehen Kuta Baro Aceh Besar”, tersebut menjadi bagian dari peran aktif dosen Fakultas Ekonomi (FE) Unmuha Aceh.

Koordinator Pengabdian Masyarakat FE Unmuha Aceh H. Nuzulman, SE. MSi menyampaikan terimakasih kepada Kuchi serta perangkat Gampung Lam Nehen telah berpartisipasi dalam kegiatan pengabdian yang dilaksanakan dosen FE  kali ini. Dan terimakasih kepada semua tim yang sudah mendukung kegiatan,” tuturnya.

Pengabdian kepada masyarakat pembuatan minyak kelapa VCO yang  disampaikan oleh dosen dari fakultas ekonomi kepada masyarakat sangat bermanfaat untuk dikembangkan kembali mengingat kondisi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir.

Disisi lain produk VCO juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dalam kondisi paska covid-19, serta bermanfaat untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Masyarakat juga diajarkan bagaimana cara pemasarannya secara online maupun penjualan langsung.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan pula pengenalan marketplace oleh pemateri Kumala S. Si. M.T. Ia menyampaikan selain kebutuhan untuk masyarakat sendiri juga diajarkan bagaimana cara pemasaran produk secara online dilanjutkan dengan pelatihan pembuatan design produk dan pengenalan website marketplace.

Kepala desa Lam Nehen Badrun menyampaikan terimakasih atas pelaksanan pengabdian masyarakat yang digelar Unmuha Aceh. “Terimakasih telah memilih desa kami, semoga apa yang telah bapak ibu sampaikan atau ajarkan dapa menjadi motivasi bagi masyarakat dan keluarga kami dalam meningkatkan pendapatan masyarakat kami,” tuturnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!