28.8 C
Jakarta

Dubes China Untuk Indonesia Xie Feng Kunjungi PP Muhammadiyah

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM–Duta Besar China untuk Indonesia, Xie Feng mengunjungi Pusat Dakwah PP Muhammadiyah, Senin (20/2/2017) sore. Dubes China diterima langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Seusai pertemuan tersebut, kepada wartawan Xie Feng antara lain menjelaskan tentang isu pekerja asal China yang banyak disebut dalam jejaring media sosial. Ia membantah kebenaran isu yang menyebut ada lebih dari 10 juta pekerja asal China yang saat ini menyerbu Indonesia. Ia pun mengungkapkan, jumlah pekerja China yang berada di Indonesia tidak sampai 20 ribu orang.

Ia pun menegaskan, 10 juta pekerja China di Indonesia itu merupakan hoax.

“Mungkin 10 juta orang china yang datang ke Indonesia adalah turis dan tidak berniat untuk mencuri pekerjaan dari orang Indonesia,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, kehadiran perusahaan China di Indonesia bertujuan untuk menjalin kerjasama yang menguntungkan satu sama lain. Perusahaan China justru fokus membuka lapangan pekerjaan bagi warga setempat.

“Beberapa waktu lalu, empat perusahaan China berinvestasi di Indonesia. Mereka telah membuka 21 ribu lowongan pekerjaan bagi warga lokal. Jadi kehadiran perusahaan dan investor China di Indonesia bertujuan untuk saling menguntungkan,” ujar Xie Feng.

Xie Feng menambahkan, semakin banyak perusahaan China yang berinvestasi di Indonesia maka akan semakin baik.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!