25.2 C
Jakarta

Inspiratif! Guru SD Muhammadiyah 1 Hibahkan Hadiah Dukungan Pembelajaran Offline

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Dra Novi Saptina hibahkan hadiah dukungan pembelajaran offline ke sekolah sehat SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta. Seperti diketahui, Novi jadi pemenang lomba menulis artikel detik network senilai total Rp 50 juta untuk 10 pemenang terpilih.

“Saya berdoa, ya Allah tunjukkanlah kemampuan maksimal saya yang maksimal dan optimal, ternyata Allah mengabulkan. Hari ini saya hibahkan Dispenser hand sanitiser 3, Masker duckbil 46 box, Disinfektan gun, Dispenser sensor 1, Hand sanitiser 5 liter 1 jligen dan Hand soap 5 liter 2 jligen,” ujar Novi, sambal tersenyum, Kamis (2/12/2021).

Novi Saptina hibahkan Dispenser hand sanitiser 3, Masker duckbil 46 box, Disinfektan gun, Dispenser sensor 1, Hand sanitiser 5 liter 1 jligen dan Hand soap 5 liter 2 jligenSeko

Menurut Novi, PP Nomor 74 tahun 2008, membeberkan bahwa kompetensi profesional guru merupakan kemampuan guru dalam menguasai pengetahuan bidang ilmu pengetahuan, teknologi, atau seni dan budaya yang diampunya.

Guru harus menguasai disiplin ilmunya yang ditandai oleh penguasaan materi pelajaran secara luas dan mendalam sesuai dengan isi program satuan pendidikan, mata pelajaran, dan/atau kelompok mata pelajaran yang akan diampu. Atas dasar itulah, guru mestinya semangat menulis.

“Ayo SD Muhi semangat menulis, agar tercatat dalam sejarah sampai di banyak generasi. Rencana setelah pensiun ini, terus selalu menulis, dan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait, seperti Balai Bahasa, detik, edu, dan lain sebagainya yang bergerak dalam bidang penulisan,” harap Novi.

Kepada Kepala Sekolah Hj Sri Sayekti mengucapkan terima kasih atas kerja keras, bimbingan, dan inovasi selama ia menjadi guru di SD yang kini telah berusia 86 tahun, 10 tahun sebelum republik ini berdiri.

SD Muhammadiyah 1 selalu berupaya menyediakan dan mendukung pendidik yang unggul dan mencerahkan untuk berprestasi sesuai dengan minat dan bakatnya.

“Besok hari Sabtu 4 Desember 2021 kita gelar Workshop Penyusunan Perangkat Pembelajaran Paradigma Baru Program Sekolah Penggerak, di hotel Sahid Jaya Surakarta,” terang Sri Sayekti.

Secara garis besar kegiatan ada Pembinaan Dinas oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta Etty Retnowati SH MH, Ketua Majelis Dikdasmen Drs H Tridjono, Pemaparan materi oleh narasumber membahas Kompetensi guru sesuai perdirjen GTK No. 6565/B/GT/2020 Priyono SPd MPd, Skenario Pembelajaran Paradigma Baru dan Asesmen Dr Issufiyah Dwi Nuryanti MPd, Penguatan Profil Pelajar Pancasila Dr Minsih, MPd. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!