26.1 C
Jakarta

Sambut Poros Maritim Dunia, Menko Maritim Gelar Rakornas

Baca Juga:

Jakarta, Menara62.com– Presiden Joko Widodo membuka acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Kemaritiman 2017 di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah (TMII).
Acara yang diselenggarakan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman ini diadakan di Gedung Sasana Kriya TMII, Jakarta Timur, Kamis (4/5/2017).  
Selain presiden hadir Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan para menteri Kabinet Kerja.

Acara pembukaan dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan melantunkan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Setelah itu dilanjutkan dengan pertunjukan musik dan tari tradisional.

Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dalam laporannya menyampaikan bahwa Rakornas ini sebagai langkah menjadikan Indonesia poros maritim dunia yang dituangkan dalam Nawacita pemerintahan Jokowi-Jk.
“Ini pertama kalinya setelah Perpres pertama dari Presiden keluar, setelah dalam Nawacita dicanangkan Indonesia sebagai poros maritim,” kata Luhut.

Selain dihadiri oleh sejumlah menteri Kabinet Kerja, di antaranya Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro.
Hadir pula para kepala daerah seluruh Indonesia dan juga Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.
 
Pembukaan Rakornas berlangsung hingga sore hari ini. 
- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!