30.4 C
Jakarta

Mensos: 961.714 Orang Mengungsi Akibat Berbagai Bencana Di Tanah Air

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM– Kementerian Sosial mencatat pada triwulan pertama 2017, tercatat 961.714 orang terpaksa mengungsi akibat berbagai bencana yang terjadi di sejumlah wilayah di Tanah Air. Data menujukkan terdapat 884 bencana baik tanah longsor, banjir, angin puting beliung, gempa dan lainnya akibat anomali musim dimana statistiknya cenderung meningkat.

“Jumlah pengungsi cukup banyak, dan mereka tentu membutuhkan bantuan logistik,” kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Kamis (04/05/2017).

Selain meningkatkan jumlah pengungsi, bencana juga telah menyebabkan 146 orang meninggal dunia dan 11.559 rumah rusak.

Menurutnya kondisi para pengungsi akibat bencana ini harus dijaga betul, terutama dalam hal kesehatan. Karena itu dibutuhkan asupan nutrisi yang mencukupi dan sesuai standar pemenuhan gizi.

Itu sebabnya, Khofifah meminta agar penanganan pengungsi ini bersinergi antar instansi terkait. Hal tersebut untuk menjaga agar pengungsi mendapatkan pelayanan yang baik.

“Menyiapkan urusan makan bagi para pengungsi, jangan asal kenyang. Perhatikan kandungan nutrisinya. Dalam situasi hidup di pengungsian mereka justeru membutuhkan asupan gizi yang lebih baik,” tutupnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!