26.1 C
Jakarta

Pergerakan Pasar Saham Tunggu Gubernur Baru

Baca Juga:

Jakarta, Menara62.com– Kondisi IHSG semakin menarik perhatian mengingat saat ini kondisi pasar sebagian besar didukung oleh arus portfolio eksternal karena para investor meninjau kembali ekspektasi mereka pada pasar di negara maju.

Sementara riuhnya Pilkada DKI yang dikhawatirkan bakal mewarnai pergerakan saham ternyata tidak terbukti.

“Kami tidak berpikir bahwa evaluasi pasar saat ini akan bertahan selama reformasi pemerintah, seperti pada sisi fiskal, berdampak pada kinerja sektor riil. Hasil pemilihan gubernur DKI Jakarta baru-baru ini juga dapat meyakinkan pelaku bisnis untuk menunggu sementara waktu, mengingat mereka masih berharap adanya perubahan pada iklim investasi.” kata Stanley Liong, Senior Analyst Sucor Sekuritas.

Stanley berkeyakinan bahwa saham-saham berikut layak untuk diperhatikan seperti BISI karena adanya dukungan subsidi dari pemerintah pusat, terisolasi dari pengaruh suasana politik dalam negeri pada tingkat regional.

ROTI, dengan jaringan distribusi yang kuat dan pertumbuhan permintaan yang besar terhadap produk-produknya.

ACES / MAPI masih sangat sehat dan menyentuh daya beli segmen menengah atas dengan sangat kuat; INCO mengalami defisit struktural pada pasokan nikel global harus mendukung harga patokan yang lebih tinggi.

DILD / PWON / CTRA untuk bermain pada sektor properti dengan leverage di Surabaya.

Sedangkan untuk pertumbuhan sekuler, SOCI menarik perhatian dengan perputaran cepat di FCF yang saat ini kurang mendapat perhatian dari pasar.

Tidak lupa juga DMAS dengan kemampuan uniknya untuk memesan penjualan lahan besar.

Berinvestasi saham memang merupakan salah satu cara untuk mewujudkan tujuan keuangan para investor retail yang memiliki profil risiko agresif.

Cara berinvestasi ini merupakan salah satu yang diminati karena memberikan manfaat capital gain dan dividen.

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!