28.6 C
Jakarta

Kelas X IIS 2 MAN Baung Dukung Kebijakan Pemerintah Jum’at Bersih

Baca Juga:

BANDING AGUNG, OGAN KOMERING ULU (SUMSEL), MENARA62.COM –Kebersihan sebagian dari iman, pepatah inilah yang dilaksanakan oleh siswa/i kelas X IIS.2 MAN Banding Agung untuk mendukung kebijakan pemerintah khususnya Kecamatan Banding Agung, Kabupatan Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan dalam rangka Jumat bersih. Jumat (5/5/2017).

Berawal dari MAN Baung seluruh siswa/i kelas X IIS 2 melakukan jalan santai menuju Dermaga Ponton, tempat pelaksana kebersihan bersama yang langsung dipantau oleh wakil kepala kesiswaan Alimin, SPd. Dalam kegiatan bersih-bersih ini, ada beberapa sekolah yang di undang, yakni: MAN Baung, MIN Surabaya, SDN 2 Banding Agung dan pegawai serta staf camat kecamatan Banding Agung.

Wilayah yang dibersihkan meliputi: Dermaga Ponton, menyisiri pinggir pantai hingga ke pasar impres Banding Agung yang berakhir pada pukul 09.30 WIB.

Eka Oktarina, salah satu peserta kebersihan mengatakan, merasa senang karena dengan adanya acara ini kita bersilaturahmi dengan sekolah lain dan juga menjaga kebersihan Dermaga Ponton yang merupakan gerbang masuk-nya ke Danau Ranau, sebagai salah satu objek wisata di Indonesia.

Hasfin Arian MPd, kepala MAN Baung melalui waka kesiswaan Alimin SPd memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya, serta berterima kasih kepada kelas X IIS 2 yang telah mau dan ikut memenuhi undangan dari pihak kecamatan dalam rangka Jumat bersih.

“Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi untuk membersihkan kawasan wisata Dermaga Ponton Danau Ranau ini,”ujarnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!