28.6 C
Jakarta

Menghapal Al-Quran Dapat Meningkatkan Prestasi Anak

Baca Juga:

SUMBERHARTA, MUSI RAWAS (SUMSEL), MENARA62.COM — Menghapal Al-Quran memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah dapat meningkatkan prestasi belajar anak di Madrasah.

Hal ini diungkapkan Kepala Madrasah MIN Sumberharta Hj Sri Widayati MPd, sesudah melaksanakan senam rutin di halaman kantor MIN Sumberharta, Jumat (5/5/2017).

“Tidak banyak sekolah-sekolah yang menerapkan pelajaran menghafal Al Quran sebagai kurikulumnya saat ini mungkin hanya di sekolah Islam atau pondok pesantren saja. MIN Sumberharta sebagai satu-satunya MI Negeri yang ada di kecamatan Sumberharta menerapkan program wajib itu sudah dimulai sejak awal Januari lalu,” ujarnya seperti dilansir kemenag.go.id.

Sri Widayati menjelaskan, anak yang terbiasa menghafal Al Quran, secara tidak langsung dia akan lebih bisa berdisiplin dan mengatur waktu.

Lebih lanjut Sri Widayati mengatakan, anak akan belajar keseriusan dalam menjalani hidup. Menghafal Al Quran mempunyai pengaruh yang baik dalam pengembangan ketrampilan dasar para siswa sehingga bisa meningkatkan prestasi akademik mereka.

“Jadi masihkah kita ragu untuk mengajak anak kita menghafal Al Quran dan tentang manfaat menghafal Al Quran ini ? Yuk, mari kita menghafal Al Quran,” ajaknya.

Dengan adanya program tahfidz ini, lulusan dari MIN Sumberharta diharapkan bisa menghafal setidaknya 1 juz. Tetapi hal itu juga dimaksudkan untuk siswa/siswi yang memilik kemampuan lebih dalam bidang menghafal Al Quran.tutupnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!