23.9 C
Jakarta

Keren! Siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan Raih Juara I Lomba Pildacil

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan siswa Program Sekolah Penggerak (PSP) SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta. Humaira Putri Dhia Syarfina kelas VI berhasil menyabet juara I Lomba Pildacil yang digelar Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 109 tingkat SD atau MI, Selasa (7/12/2021).

“alhamdulilah, banyak sekali Ilmu dan Pengalaman yang aku dapat di SD Muh 1 hingga aku juara I lomba pildacil dengan tema ‘Aku Bangga menjadi Pelajar Muhammadiyah’. Dengan dukungan ayah bunda Fajar Rinta-Herlina Susanti dan sekolah,” ujar Humaira, gadis Muslimah yang lahir Surakarta 10 Februari 2010, sambal tersenyum.

Humaira sangat bersyukur dan mempersembahkan hadiah ini kepada ayah bunda dan sekolah. Dalam lomba tersebut, Humaira mendapat dukungan dari kedua orangtua sekaligus pembimbing, Wakil Kepala Sekolah bidang al Islam Kemuhammadiyahan Ahmad Syaifuddin MPd dan tim Radio Solo Belajar yang digawangi Danardono Sri Pamungkas dengan yim ahli IT Llilik Haryono SKom dan Baruno Nasution SPdI.

“Lomba Pildacil secara Online. Video pildacil bersifat original bukan jiplakan atau mengambil karya sekolah lain. Meskipun secara Online, aku tidak menganggap remeh. Persiapan secara matang kulakukan. Arahan dari Ayah, Bunda dan juga Bapak Ibu Guru di Sekolah, menjadikan aku semakin Percaya diri,” katanya.

Kepala Sekolah Hj Sri Sayekti MPd mengatakan sangat bangga siswanya bisa mengharumkan nama sekolah dengan prestasi di tengah pandemi Covid 19.

“Tetap semangat dan selalu berusaha dalam segala urusan, jangan mudah Putus Asa, Semoga Alloh Subhanahu wa Ta’ala memudahkan urusan kita semua, mari berpretasi Bersama, berfastabiqul khairat,” katanya.

Dia memaparkan prestasi ini bisa menjadi motivasi siswa yang lain untuk bisa meraih prestasi di dalam maupun di luar sekolah.

“Semoga siswa yang lain juga aktif ikut ajang lomba. Pihak sekolah akan memberikan dukungan berupa pembinaan yang terbaik sehingga akan muncul Humaira-humaira yang lain. Dan Informasi yang masuk adik kelas Humaira, Baskarabumi Haidar Alif berhasil karyanya dipajang dalam ASEDAS 2021 2st International Virtual Digital Art Exhibition,” jelasnya. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!