25 C
Jakarta

Lazismu SD Muhammadiyah PK Banyudono Gelar Pengobatan Gratis

Peringatan HUT ke-77 RI

Baca Juga:

BOYOLALI, MENARA62.COMLazismu SD Muhammadiyah PK Banyudono Gelar Pengobatan Gratis, Boyolali, Jumat (19/8/2022). Pengobatan gratis ini digelar untuk ikut memeriahkan hari kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia. Pelaksanaan kegiatan ini, dilakukan Lazismu KL SD Muhammadiyah PK Banyudono bekerjasama dengan RS PKU ‘Aisyiyah Boyolali.

Pengobatan gratis bagi masyarakat umum yang dilaksanakan di Aula SD Muhammadiyah PK Banyudono. Ada 40 warga sekitar sekolah, yang datang untuk berobat gratis. Mereka  berasal dari Kecamatan Banyudono dan Sawit, Boyolali.

Kegiatan Pengobatan gratis ini merupakan bagian dari program Lazismu KL SD Muhammadiyah PK Banyudono.

Kolaborasi

Ketua KL Lazismu SD MPK Banyudono Mar’atus Sholihah menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi antara SD Muhammadiyah PK Banyudono beserta masyarakat sekitar.

“Melalui program ini, diharapkan dapat memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar, serta terjalinnya kerjasama yang baik sebagai bentuk kolaborasi antara sekolah dengan masyarakat,” ujar Sholihah.

Kepala SD Muhammadiyah PK Banyudono Pujiono SSi MM mengapresiasi positif kegiatan pengobatan ini. “Yuk, kita bangun jiwanya, juga bangun badannya. Agar kita bisa mengisi kemerdekaan dengan seksama,” ujarnya yang menambahkan, segala sesuatu, tak akan berarti tanpa kesehatan.

“Maka pada momen HUT RI ini, Lasizmu KL SD Muh PK Banyudono ingin berbagi walau sedikit,” ujarnya.

Sebelumnya, digelar berbagai lomba untuk siswa. Diantaranya, Lomba Pidato, Lomba Paduan Suara Lagu Nasional, Lomba Menghias Kelas.

“Harapan kami rasa patriotisme di para siswa terpupuk sejak dini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PCM Kecamatan Banyudono, Danto Krissuwarno juga menyatakan dukungannya pada kegiatan tersebut.

Hartati, salah satu warga yang berobat gratis, menyampaikan ucapan terimakasih kepada penyelenggara pengobatan gratis tersebut.

“Terimakasih banyak untuk SD MPK Banyudono yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini. Sangat bermanfaat. Semoga tambah berkah dan tambah maju lagi SD MPK,” ujarnya.

Penulis: Punjiono

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!