27 C
Jakarta

LDK PP Muhammadiyah dan Uhamka Luncurkan Buku Dakwah 3 T

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM — LDK PP Muhammadiyah dan Uhamka luncurkan buku dakwah 3 T, Rabu (26/1/2022). Buku Anak Panah Sang Pencerah: Dakwah Merambah Daerah 3 T ini, berisi pengalaman para da’i Muhammadiyah yang dikirimkan ke berbagai daerah terpencil, terluar dan tertinggal.

Ketua Lembaga Dakwah Khusus PP Muhammadiyah Muhammad Ziyad dalam sambutannya mengatakan, buku ini berisi pengalaman dai-dari Muhammadiyah di daerah terdepan, terluar, dan terpencil.

Muhammadiyah bukan hanya bercerita, tetapi sudah melakukan dakwah di aerah yang jauh dan jarang di datangi dai. Di Papua, ada di Kokoda, di Nabire dan di Merauke,” ujarnya yang menambahkan juga ada dai yang dikirim ke Nias.

Peluncuran buku ini dihadiri Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Haedar Nashir dan Ketua LDK Muhamamad Ziyad, dan rektor Uhamka Prof Gunawan Suryoprutro, dan para da’i dari berbagai daerah 3 T melalui daring.

Buku ini merupakan sebagian kecil dari pengalaman da’i Muhammadiyah yang menarik, dan menjadi bagian dari sejarah penting perjalanan da’i Muhammadiyah. Kegiatan dakwah di daerah 3 T ini, merupakan bagian dari dakwah komunitas Muhammadiyah.

Saat peluncuran buku, juga diikuti penandatanganan kerjasama LDK dan Uhamka, untuk mendukung tersedianya da’i di LDK dan peningkatan kapasistas da’i yang sudah selesai berkhidmad di daerah 3 T melalui program beasiswa.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!