30.4 C
Jakarta

Masih Pandemi, Pelantikan 20 Dokter Gigi UMS Periode XVIII Dilaksanakan Secara Luring Dengan Prokes Ketat

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muhammadiyah Surakarta (FKG UMS) menyelenggarakan Pelantikan Dokter Gigi PeriodeĀ  XVIII Selasa (29/3) di Gedung Auditorium Moh. Djasman UMS.

Pada acara ini dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap 20 dokter gigi baru, dua diantaranya meraih nilai Indek Prestasi Kumulatif (IPK) sempurna 4 yakni : drg. Shafira Rahma Nabila dan drg. Ghany Yudha Hismawan.

Dekan Fakultas Kedokteran Gigi UMS drg. Dendy Murdiyanto, MDSc. menyampaikan bahwa pada periode ini pelantikan dokter gigi dilaksanakan secara luring dan menghadirkan orang tua namun tetap menggunkan protokol kesehatan.

“Pada Pelantikan Dokter Gigi Periode XVIII ini alhamdulilah dapat dilakukan secara luring dan menghadirkan orang tua dalam prosesi sumpah dan pelantikan,” papar Dendy seusai acara.

Selain Dekan FKG UMS hadir juga Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif M.Si, Badan Pengurus Harian UMS Dr. Sabar Narimo, M.M, M.Pd, dan Rohaniawan Dr. Imron Rosyadi, M.Ag. Direktur Utama Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Soelastri Ida Witiasati. M.Kes,

Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif M.Si menyampaikan bahwa ke depannya tantangan di dunia akan semakin kompleks dan berharap dengan perpaduan antar keahlian dan pengerahuan dapat menghasilkan perkembangan dalam bidang akademik maupaun di dunia kesehatan.

“Ke depannya tantangan yang akan hadir akan semakin kompleks dan diharap permasalahan itu dapat diselesaikan dengan paduan anatara pengetahunan dan keahlian untuk perkembangan di bidang akademik dan kesehatan,” harap Rektor UMS.

20 Dokter Gigi UMS Periode XVIII foto bersama Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif M.Si, Badan Pengurus Harian UMS Dr. Sabar Narimo, M.M, M.Pd, dan Rohaniawan Dr. Imron Rosyadi, M.Ag. Direktur Utama Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Soelastri Ida Witiasati. M.Kes

FKG UMS, lanjut dia, memiliki empat tujuan dalam pendidikan yaitu ; 1. Menghasilkan lulusan yang Islami sesuai KKNI dan standar kompetensi KKI, 2. Menghasilkan penelitian dan publikasi ilmiah di bidang kedokteran gigi, 3. Mewujudkan masyarakat sehat melalui kegiatan promotif, 4. Menjadi fakultas yang mandiri dan bertata kelola baik (Brondy)

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!