29 C
Jakarta

Mendikbud: Siapkan Anak-anak Hadapi Persaingan

Baca Juga:

KENDARI, MENARA62.COM–Menteri Pendidikan dan Kebudayan Muhadjir Effendy mengingatkan, pasar Indonesia yang besar membutuhkan kesiapan tenaga ahli dan terdidik.

“Kalau kita tidak siap, anak-anak Indonesia akan semakin sulit bersaing bukan hanya di luar negeri, bahkan di negeri sendiri,” ujar Muhadjir di Kendari, Sabtu (1/4/2017) yang mengajak seluruh stakeholders pendidikan untuk menyiapkan anak-anaknya menghadapi persaingan dimasa depan.

Negara-negara tetangga sudah banyak yang menyiapkan anak-anaknya untuk merebut pasar Indonesia yang besar. “Tidak sedikit diantaranya yang sudah belajar bahasa Indonesia agar mereka bisa masuk ke Indonesia,” ujarnya.

Karena itu, menurut Muhadjir, perguruan tinggi di Indonesia sebaiknya jangan asal menerima mahasiswa asing meskipun mereka mau membayar Mahal. Apalagi perguruan tinggi negeri, jangan sekedar beralasan sekolah punya internasional, tetapi harus juga memikirkan bahwa dana yang dipakai untuk membiayai perguruan tinggi negeri itu berasal dari negara. “Itu uang rakyat,” ujarnya.

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!