28.8 C
Jakarta

 Muhammadiyah Kalbar Gelar Vaksinasi Lintas Agama, Diikuti 3.849 Peserta

Baca Juga:

PONTIANAK, MENARA62.COMMuhammadiyah Kalimantan Barat gelar vaksinasi massal bertajuk Vaksinasi Lintas Agama Kalimantan Barat. Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dan kontribusi Muhammadiyah dalam mengatasi wabah Covid 19.

Dr. Samsul Hidayat, selaku wakil pimpinan wilayah Muhammadiyah Kalimantan barat mengatakan agenda ini merupakan jihad kemanusiaan yang dilakukan oleh Muhammadiyah guna mencegah penularan pandemi Covid-19 yang diperunukan untuk seluruh masyarakat Indonesia tanpa memandang agama, golongan dan sebagainya,” kata Dr Samsul dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/7/2021).

Aksi yang merupakan hasil kerjasama dengan Kementerian Kesehatan dan Muhammadiyah juga dibantu oleh TNI dan POLRI bertempat berlangsung di Aula Universitas Muhammadiyah Pontianak, Kalimantan Barat.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari di tanggal 15 hingga 18 Juli 2021 dengan jumlah penerima vaksin sebesar 3.849 peserta. Ini adalah jumlah terbesar selama penyelenggaraan penerimaan vaksin di Kalimantan Barat.

Gubernur Kalbar Surarmidji menyebutkan pelaksanaan vaksinasi massal merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mempercepat vaksinasi COVID-19 di Kalimantan Barat. Didukung ketersediaan vaksin dan sumber daya yang ada, pihaknya optimis target 1 juta vaksinasi untuk warga Kalimantan Barat pada Bulan Agustus bisa segera tercapai.

Di tengah PPKM ini antusias masyarakat Kalimantan Barat untuk melakukan vaksin cukup meningkat, dilihat dari membeludaknya antrian sejak pagi dari Universitas Muhammadiyah Pontianak hingga di depan kantor KPU Kalimantan Barat yang lama. “Namun dalam penyelenggaraanya seluruh peserta maupun panitia tetap menjalankan plotokoler kesehatan yang ketat dimana antara satu dan lain juga selalu menjaga jarak,” kata Immada  Ichsani SH.MH, Anggota Majelis Hukum dan HAM PWM Kalbar kepada Menara62.com.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!