31.1 C
Jakarta

Optimis Bangun Kolaborasi, BEM UMPR Gelar Rakerwil BEM PTMI Zona II Se-Kalimantan

Baca Juga:

Bonni Febrian
Bonni Febrianhttp://menara62.com
Belajar istiqomah dan lebih bermanfaat

PALANGKA RAYA -, MENARA62.COM  Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palangkaraya menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Kerja Wilayah BEM PTMI Zona II Se-Kalimantan, Jumat (28/10/22).

Rektor UMPR, Dr. Sonedi, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan agar dalam pelaksanaan Rakerwil ini bukan hanya membahas isu lokal maupun nasional namun juga membahas isu yang berkaitan dengan kemahasiswaan.

“Jangan hanya mengutamakan isu lokal atau nasional saja, namun juga perlu pembahasan isu yang berkaitan dengan kemahasiswaan sehingga dapat memberikan solusi dari apa yang di kritisi, tentunya ini dalam rangka mencetak kader terbaik,” kata Rektor UMPR.

Dalam kesempatan itu Koordinator Presidium Nasional BEM PTMA Indonesia, Andar Adi Satria menyampaikan harapannya untuk kegiatan Rakerwil ini dapat menjadi katalisator gerakan.

“Harapannya Rakerwil ini mampu menjadi katalisator dan mampu menjadi stimulus bagi daerah lainnya, sehingga kita dapat menunjukan bahwa inilah wajah angkatan muda Muhammadiyah,” ungkapnya.

Presiden Mahasiswa UMPR, Arif Bayu Basyariman mengajak seluruh BEM PTMI terkhusus di Kalimantan untuk dapat menggerakkan aksi humanisasi.

“BEM UMPR akan mengajak kepada BEM PTM Lainnya terkhusus di Kalimantan untuk dapat berikhtiar bersama untuk membantu masyarakat Kalteng yang terdampak musibah banjir dengan melakukan aksi galang dana atau dalam bentuk apapun,” ungkapnya.

“Sehingga paling tidak ini adalah langkah kecil kita sebagai pemuda untuk memberikan dampak positif pada masyarakat dan sebagai bentuk semangat kolaborasi,” pungkasnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!