25.5 C
Jakarta

Panitia Penerima Muktamar dan Vendor Transportasi Lakukan MoU

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM – Bidang III Panitia Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 telah melakukan tanda tangan MoU dengan vendor transportasi untuk kebutuhan peserta muktamar dan para talent.

Tanda tangan MoU transportasi muktamar dilakukan di Ruang Rapat Rektorat UMS pada Selasa, 4 Oktober 2022.

Antara Ketua Bidang III Panitia Penerima Muktamar, Dr Muhammad Musiyam dengan vendor transportasi muktamar, Heru Cahyono.

Muhammad Musiyam menyampaikan dengan adanya MoU transportasi dengan penyedia layanan transportasi diharapkan dapat mendorong muktamar berjalan dengan lancar.

“Serta membawa kebaikan bagi kedua belah pihak,” kata pria yang akrab dipanggil Musiyam itu usai penandatanganan.

Sekretaris Bidang III Panitia Penerima Muktamar, Nurgiyatna Ph.D menerangkan, MoU yang telah dibuat panitia muktamar dengan vendor sebagai bentuk pengikat kerjasama antara kedua pihak.

Menyinggung berapa jumlah transportasi yang akan digunakan selama muktamar, Nurgiyatna mengatakan masih bisa bertambah.

“Tinggal nanti koordinasi teknis terutama dengan driver yang dikoordinasikan secara langsung oleh Pak Heru. Kita tinggal memberi tata tertib dan SOP,” kata Dekan Fakultas Komunikasi dan Informatika UMS tersebut.

Selain itu juga akan dilakukan koordinasi dengan relawan yang pada saat pelaksanaan muktamar akan sangat intensif berkomunikasi dengan driver dibawah satu arahan dari seksi transportasi.

“Nanti akan ada diklat secara khusus bagi para relawan seksi transportasi muktamar,” ujar Nurgiyatna.

Menyinggung berapa jumlah transportasi yang akan digunakan selama muktamar, Nurgiyatna mengatakan masih bisa bertambah.

Walaupun di MoU sudah disebutkan jumlah transportasi yang dibutuhkan selama muktamar.

“Jumlah transportasi kisaran 100-an bus, Innova 40-an. Nanti (kalau) kurang bisa tambah, menyesuakan kondisi. Tidak apa- apa yang penting ada jumlah fix yang kita ikat karena nanti vendor sudah menyanggupi dan di MoU juga sudah ada klausulnya,” terang Nurgiyatna.

Sementara itu pihak vendor transportasi, Heri Cahyono menyampaikan, untuk mencukupi kebutuhan transportasi selama muktamar, pihaknya menggandeng pelaku usaha transportasi di Solo raya.

“Kita melibatkan semua. Ada asosiasi transportasi, memberdayakan pelaku usaha transportasi di Solo raya khususnya sehingga perekonomian lebih meningkat.

“Jumlah transportasinya sementara ini belum finish. Nanti H-7 sudah bisa diketahui berapa kebutuhannya,” kata Heru Cahyono.

Namun demikian, menurut Heru Cahyono, pihaknya sudah menyiapkan beberapa jenis kendaraan penumpang baik yang kelas premium seperti Alphard dan Camry.

Maupun kendaraan penumpang yang standar seperti bus, MPV, serta mobil box dan truk.

“Kita siapkan bis medium dan bis besar yang 50 seat dan 30 seat, Reborn, Hiace, mobil box untuk angkut makanan sama mobil premium seperti Alphard, Camry, Fortuner, untuk mengikat. Truk juga ada untuk mengangkut talent latihan perform,” terang Heru Cahyono.(*)

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!