31.5 C
Jakarta

PD Muhammadiyah dan PD Aisyiyah Aceh Tenggara Serahkan Bantuan Bagi Warga Korban Kebakaran

Baca Juga:

ACEH TENGGARA, MENARA62.COM – Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah dan PD ‘Aisyiyah Aceh Tenggara menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Lawe Beringin Gayo, Kecamatan Semadam,Senin (16/5/2022).

Dr. Muliadi Imami S.Ag M.Si selaku Pimpinan PD Muhammadiyah dalam sambutannya mengatakan bahwa, Muhammadiyah menyampaikan bela sungkawa dan prihatin atas musibah yang terjadi. “Hari ini kami mengantar bantuan, yang mana bantuan ini berasal dari Ortom Muhammadiyah, warga Muhammadiyah dan juga simpatisan Muhammadiyah yang dikumpulkan oleh Nasyiatul Aisyiyah dan Lazismu,” katanya.

Ia bersyukur, dapat terkumpul sebanyak  kompor gas dua tungku beserta kelengkapannya, 14 paket sembako dan peralatan makan, juga baju layak pakai.

“Kami berharap dengan bantuan yang sekadarnya dari Muhammadiyah ini, bisa meringankan beban bapak dan ibu yang tertimpa musibah dan juga semoga Allah Subhanahu wa ta’ala memberi kesabaran dan pertolongan-Nya kepada semua korban agar bisa bangkit kembali juga semoga Allah Subhanahu wa ta’ala mengganti dengan yang lebih baik,” lanjutnya.

Edi Ahmad AG, pengulu desa Lawe Beringin Gayo mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan bantuan Muhammadiyah buat masyarakat Lawe Beringin Gayo yang sedang mendapat ujian bertubi-tubi, mulai dari banjir bandang beberapa bulan yang lalu dan kebakaran minggu ini.

“Hanya  doa yang kami panjatkan, semoga Allah Subhanahu wata’ala membalas semua kebaikan para dermawan dengan berlipat ganda, dan juga semoga Muhammadiyah makin maju dan makin memberikan Manfaat buat Aceh Tenggara,” pungkasnya.

Rombongan Muhammadiyah menyerahkan bantuan secara langsung kepada para korban, yang terdiri dari  paket kompor gas lengkap untuk  pemilik rumah, 14 paket sembako dan alat masak dan makan untuk 14 KK terdampak kebakaran.

Diketahui sebanyak  unit rumah ludes dilalap si jago merah dalam insiden kebakaran di desa Lawe Beringin Gayo hari Rabu (11/05 2022) sekitar pukul 04.30.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!