23.9 C
Jakarta

PDM GIANYAR Menutup Program Khitanan Massal LazisMu Bali Bagi 1000 Anak Muslim Bali.

Baca Juga:

GIANYAR, MENARA62.COM. Memasuki tahun baru masehi 2023, pada tanggal (8/1) 2023 kembali LazisMu Bali yang dukung oleh YBM PLN Bali dan seluruh komponen dan lembaga Muhammadiyah baik Pimpinan maupu Ortom menyelenggarakan Khitanan Massal bagi anak-anak muslim se-Bali.

Perhelatan khitanan massal ini merupakan rentetan program khitanan 1000 anak-anak muslim se Bali yang telah dicanangkan oleh LazisMu Bali sejak tahun 2021 hingga saat pelaksanaan khitanan massal di PDM Gianyar Ahad (8/1) 2023.

” alhamdulillah Program Khitanan Massal bagi 1000 anak Muslim Bali telah tuntas dan berakhir di sini hari ini di acara khitanan massal yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gianyar.” Ungkap Miftah Nurahman, ST pada saat pembukaan khitanan yang di helat pada Ahad (8/1) 2023.
” terima kasih yang tak terhingga kami sampaikan kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan Program Khitanan Massal bagi anak Muslim Bali seperti YBM PLN, PDM SE BALI, AISYIYAH SE BALI, DSM, BAZNAS, ZAKAT KREATIF, BALI MENGAJI, AMM SE BALI, dan semua Donatur yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu.” Imbuhnya.

Mengingat kembali peluncuran Program Khitanan Massal bagi 1000 anak muslim Bali ini di mulai pada tahun 2021 dari PDM Tabanan dan PDM Denpasar selanjutnya merata ke seluruh PDM di 9 Kabupaten se Bali.

Tujuan dari pelaksanaan program ini adalah untuk membantu anak-anak muslim yang mau khitan namun orang tuanya belum memiliki dana untuk mengkhitankannya. Hal tersebut diakibatkan karena krisis ekonomi yang melanda akibat pandemi covid 19 yang masih terjadi.

Mengambil tempat di area Gedung Dakwah Muhammadiyah PDM Gianyar, khitanan ini akhirnya menjadi penutup bagi pelaksanaan program khitanan massal bagi 1000 anak muslim bali.
” berharap kedepan program yang sama bisa kita laksanakan kembali dengan pelayanan dan pelaksanaan yang lebih baik dan lebih banyak memberikan manfaat bagi masyarakat.” Pungkas Miftah yang juga ketua FOKAL IMM Bali.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!