28.6 C
Jakarta

Universitas Muhammadiyah Riau Dirikan Pusat Rehabilitasi Narkoba

Muhammadiyah Membantu Penanganan Korban Narkoba

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM — Universitas Muhammadiyah Riau Dirikan Pusat Rehabilitasi Narkoba. Langkah ini untuk membantu penanganan masalah narkoba dan perilaku menyimpang di Pemerintah Provinsi Riau.

Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) mendirikan Pusat Rehabilitasi Narkoba di daerah Duri, Kabupaten Bengkalis, Riau. Siaran pers yang diterima redaksi Menara62.com pada, Senin (9/1/2023) menyebutkan, pendirian pusat rehabilitasi narkoba ini juga menjadi bagian dari langkah penegakkan kebenaran dan upaya mencegah kemungkaran.

Rektor UMRI Saidul Amin mengatakan, bangunan tempat rehabilitas itu memiliki 12 ruangan.

“Intinya Muhammadiyah khususnya UMRI selaku gerakan dakwah amar makruf nahi mungkar sangat sejalan dengan cita-cita tulus dan murni dari Pemerintah Provinsi Riau,” ujarnya.

Selain sebagai bagian dari aktualisasi dakwah amar ma’ruf nahi munkar, Pusat Rehabilitasi ini juga merupakan bantuan yang diberikan oleh Muhammadiyah kepada Pemprov Riau dalam menanggulangi narkoba dan perilaku penyimpangan lain.

Pusat Rehabilitasi ini merupakan program UMRI yang dilakukan Studi Psikologi Islam untuk membantu mengatasi penyalahgunaan narkoba. Ini juga menjadi bagian dari gerakan antinarkoba.

Terkait dengan ini, Gubernur Riau Syamsuar menyambut baik gagasan ini dan mengapresiasinya.

“Kami menyambut baik gagasan dari pengurus Muhammadiyah ini untuk menyiapkan pusat rehabilitasi. Sehingga nanti mudah-mudahan ini bisa membuat para pengguna narkoba kembali bergaul dengan komponen masyarakat dan lebih produktif,” ujarnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!