PULANG PISAU, MENARA62.COM — Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah ( LAZISMU) Pulang Pisau melaksanakan pentasyarufan Zakat melalui program Berbagi peduli Guru di masa pandemi, Ahad (30/08)

Lazismu bekerjasama dengan Pimpinan Daerah Aisyiyah Pulang Pisau, memberikan bantuan dana kepada 24 orang guru TK / PAUD /TPA Aisyiyah Bustanul Athfal yang ada di 3 wilayah Kecamatan, yaitu kecamatan Kahayan hilir sebanyal 11 orang, , Pandih Batu 8 orang, dan Kahayan Kuala sebanyak 5 orang guru.,

Untuk TK ABA Kahayan Hilir , penyerahan dilaksanakan di serambi Masjid KH Ahmad Dahlan Pulang Pisau, dan untuk lokasi yang cukup jauh , yaitu Pandih batu dan Kahayan kuala dilaksanakan di sekolah masing masing.


Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Pulang Pisau, Anissa Tauhidah menyampaikan bahwa dalam situasi pandemi, proses belajar mengajar di sekolah dilakukan secara daring dan untuk pembelian kuota internet memakai dana pribadi guru, oleh sebab itu dengan adanya bantuan ini selain membantu kebutuhan pokok, juga dapat digunakan membeli paket internet untuk mendukung proses belajar mengajar secara daring.

” Alhamdullillah, terima kasih kepada Lazismu Pulang Pisau telah mensupport kegiatan Aisyiyah berbagi di masa pandemi, mudah mudahan kegiatan seperti ini dapat berkesinambungan dan semoga Lazismu semakin maju , berkah dan bermanfaat ujar Anisa.

Anissa mengatakan rencana mendatang Aisyiyah Pulang Pisau juga akan mengadakan kegiatan berbagi kepada anak yatim dan dhuafa ke daerah daerah yang selama ini belum pernah terjangkau, seperti di kecamatan sebangau dan jabiren,.

“Semoga bisa bersinergi lembali dengan Lazismu untuk pelaksanaannya nanti” tambahnya

Pentasyarufan Pilar Pendidikan

Pentasyarufan Lazismu program pendidikan, peduli guru saat pandemi (Doc.MPI)

Sementara itu ketua Lazismu.Pulang Pisau yang diwakili Sekretaris , Bonni Febrian menyampaikan bahwa pentasyarufan zakat, infaq dan shodaqoh kali ini adalah melaksanakan amanah salah satu Pilar Lazismu di bidang Pendidikan, semoga bermanfaat dan sedikit meringankan bagi para tenaga Pengajar di TK/PAUD dan TPA Aisyiyah di masa pandemi, dan berharap semoga kegiatan Lazismu kedepan dapat terus bersinergi dengan semua elemen persyarikatan Muhammadiyah.

” Terima kasih kepada para muzakki dan donatur yang telah menyalurkan Zakat, Infaq dan Shodaqohnya melalui Lazismu, semoga Allah memberikan pahala dan keberkahan hartanya dan meridhoi niat baiknya, dan semoga Wabah Pandemi Covid-19 ini segera berakhir” ujarnya.

Bonni menambahkan bahwa selama ini , siswa siswi TK dan PAUD Aisyiyah juga telah rutin memberikan sedekahnya melalui program Kaleng infaq filantropi cilik dari Lazismu Pulang Pisau.

Lazismu Pulang Pisau terus berkhidmat untuk umat dengan menjalankan program-program pendayagunaan yang mampu menjangkau wilayah secara cepat, fokus , tepat sasaran dan dapat menjawab tantangan perubahan dan ptoblem sosial masyarakat yang terus berkembang. (Bonni)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here