28.9 C
Jakarta

Pelaku UMKM Harus Difasilitasi Untuk Bisa Naik Kelas

Baca Juga:

JAKARTA , MENARA62.COM– Belum sepekan menjabat sebagai Drektur Utama Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha kecil Menengah (LLP-KUKM), Emilia Suhaimi langsung bikin gebrakan. Salah satu ide cemerlangnya adalah memfasilitasi pelaku UMKM agar bisa segera naik kelas.

“Mendukung pelaku usaha mikro, kecil dan menengah serta koperasi untuk naik kelas menjadi prioritas kami hingga akhir tahun ini,” kata Emilia yang menjabat sebagai Dirut LLP-KUM sejak 14 Agustus lalu menggantikan Ahmad Zabadi.

Menurut Emilia keberadaan SMESCO adalah sebagai pelaksana teknis dari Kementerian Koperasi dan UKM untuk mempromosikan dan memasarkan produk-produk yang dibuat oleh para pelaku Koperasi dan UMKM seluruh Indonesia.

’’Jadi, itu bukan pekerjaan mudah, namun dengan adanya komitmen, passion, dan integritas dari semua pihak, baik Kementerian Koperasi dan UKM sebagai induk dan pembina teknis, serta Direktorat Pengelolaan Keuangan BLU, Kementerian Keuangan,’’ ujarnya.

Emilia berharap bahwa kinerjanya dalam memimpin SMESCO mendapat dukungan dari para staf khusus Menteri Koperasi dan UKM, yang memang ahli di bidangnya.

’’Ya, saya harapkan dapat terus mendampingi dan mendorong kinerja SMESCO sebagai satu satunya lembaga pemerintah yang dapat melakukan bisnis secara langsung dengan para pelaku KUMKM,’’ lanjutnya.

Semua aset dan fasilitas yang ada di gedung SMESCO ini, kata Emilia, adalah untuk dimanfaatkan oleh seluruh KUMKM se-Indonesia. Karena itu, berbagai program dan kegiatan yang dapat menjadi jembatan bagi mereka untuk memperluas akses pemasaran perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Sebagai lembaga semi-government, SMESCO dapat bekerja sama dengan berbagai pihak, baik lintas Kementerian, BUMN, pihak swasta, asosiasi, dan komunitas. Tujuannya tidak lain adalah untuk mempromosikan, memperluas akses pasar, dan meningkatkan daya saing produk. (Agus Y)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!