26.3 C
Jakarta

Peluncuran Alef Platform untuk Siswa Madrasah di Indonesia

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM_Alef Education, penyedia teknologi pendidikan global terkemuka bekerja sama dengan Kementerian Agama mengadakan acara diskusi media secara virtual, Transformasi Sektor Pendidikan Indonesia dengan Platform Pembelajaran Berbasis Artificial Intelligence (AI), sekaligus diluncurkannya platform pembelajaran Alef Platform, Rabu 14 Juli 2021.

Menurut M. Ali Ramdhani, Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama, mulai tahun ajaran ini ada sekitar lima ratus ribu siswa madrasah dari seluruh Indonesia dapat memiliki akses ke platform pembelajaran ini dan merasakan manfaat dari penggunaannya. 

Alef Education dan Kementerian Agama sendiri telah menandatangani kesepakatan pada November tahun lalu untuk mentransformasi sektor pendidikan Indonesia yang mengusung pembelajaran abad ke-21 dengan menggunakan teknologi pendidikan canggih yang memberikan pengalaman belajar yang dapat disesuaikan bagi kebutuhan siswa demi prestasi mereka.

Mulai tahun ajaran ini, menurut Juventius Suhartono, Indonesia Implementation Manager, Alef Education, siswa kelas 7 di madrasah seluruh Indonesia akan bisa melakukan pembelajaran matematika melalui Alef Platform. Pembelajaran digital melalui Alef Platform ini telah diselaraskan dengan standar kurikulum Indonesia dan menggunakan metode Gasing.

Nadir Zafar selaku Chief Operating Officer mengatakan, dengan platform ini memungkinkan sekolah dapat menyampaikan pelajaran dengan menarik disesuaikan kurikulum sekolahnya dengan memanfaatkan teknologi AI dan data real-time sehingga dapat meningkatkan hasil belajar para siswanya. Alef platform ini sudah digunakan di lebih dari 400 sekolah di UEA, AS, Kanada dan kini hadir di Indonesia.

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!