28.8 C
Jakarta

Pengaturan Kursi Silang, Efektif Untuk Hidari Kecurangan Saat Ujian

Baca Juga:

MUARA PINANANG, MENARA62.COMPengaturan tempat duduk disilang antara kelas VII, VIII dan IX dianggap masih efektif dalam pelaksanaan MID Semester di MTsN Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang, Selasa (7/3/2017). Hal ini dilakukan untuk mengindari kecurangan dalam mengerjakan soal. Kegiatan yang diikuti oleh 650 siswa terdiri dari 327 laki-laki dan 333 perempuan berjalan lancar sampai saat ini.

Retno Eko Wahyudi, S.Pd pengawas di ruang 12 mengatakan bahwa MID dihari kedua ini belum ada kendala yang berarti. Siswa nampak konsentrasi dalam mengerjakan soal sambil mengingat kembali materi yang telah diajarkan oleh guru. “Masing-masing siswa tidak bisa bekerja sama dan diskusi karena masing-masing ruang di lakukan pengawas secara ketat,” ujar.

Situs kemenag.go.id memberitakan, setelah MID nanti akan dibuat Rapor MID dan akan di berikan kepada orang tua siswa. Untuk siswa yang mendapatkan peringkat 5 paling bawah akan dipanggil orang tuanya dan dibuat perjanjian, apabila nanti diujian semester hasilnya tetap sama atau malah lebih buruk, maka terpaksa siswa diberikan sanksi berupa dikeluarkan dari MTsN Muara Pinang.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!